Home » Cirebon » Amankan Mudik jalur Kereta Api, DAOP 3 Cirebon Kerahkan 601 Personil Keamanan
Manager Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon

Amankan Mudik jalur Kereta Api, DAOP 3 Cirebon Kerahkan 601 Personil Keamanan

CIREBON – Amankan pemudik yang menggunakan kereta api, PT. Kerera Api Indonesia (KAI) DAOP 3 Cirebon kerahkan 601 personil keamanan.

Para personil itu akan disiagakan mulai dari stasiun-stasiun, hingga puluhan perlintasan kereta api yang ada di wilayah DAOP 3 Cirebon. Selain itu, juga disiagakan 2 personil Brimob di setiap kereta api.

“Mudik lebaran merupakan hajatan nasional setiap tahun. Untuk itu kami ingin memberikan pelayanan maksimal, termasuk keamanan, untuk kenyamanan para pemudik yang menggunakan jasa kereta api,” ujar Manager Humas PT. KAI DAOP 3 Cirebon, Eko Mulyanto, saat ditemui jabarpublisher.com, di kantornya, Selasa (28/6/2016).

Dikatakan Eko, dari total 601 personil keamanan itu, 22 dari POM TNI, 14 personil Polres, 220 personil Brimob, 141 personil Polsuska dan 204 personil security PT. KAI.

“Selain itu, kita juga siagakan petugas lain, yakni petugas ekstra penjaga perlintasan (JPL ekstra) di wilayah DAOP 3 Cirebon sebanyak 144 orang,” tambahnya.

Sementara itu, lanjut dia, petugas ekstra pemeriksa jalan rel (PPJ ekstra) di wilayah DAOP 3 Cirebon sebanyak 54 orang.

“Petugas ekstra untuk daerah rawan longsor, banjir, amblas, perlintasan rawan kecelakaan, rawan pelemparan, sebanyak 22 orang,” jelasnya.

Sementara untuk penjagaan perlintasan, pengerahan petugas hanya dilakukan pada 70 perluntasan dari 211 perlintasan yang ada di wilayah DAOP 3 Cirebon.

“Kami juga menyiapkan 28 petugas kesehatan yang ditempatkan di 4 pos kesehatan,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.