Home » Cirebon » Walikota Cirebon “Tabrak” MenPAN-RB! Bolehkan Mobdin Dipakai Mudik

Walikota Cirebon “Tabrak” MenPAN-RB! Bolehkan Mobdin Dipakai Mudik

CIREBON – Berbeda dengan daerah lain, di Kota Cirebon para pejabat dan PNS yang akan mudik lebaran 2016 dibolehkan menggunakan kendaraan dinas. Kebijakan Pemkot Cirebon ini dianggap berani lantaran “menabrak” aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Crisnandi, terkait pelarangan penggunaan mobil dinas untuk mudik.

Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengaku pesimis menerapkan pelarangan mudik menggunakan mobil dinas. “Kalaupun dilarang menggunakan, kemudian mobdin ditinggal di rumah dinas justru memunculkan kekhawatiran baru, yakni pencurian. Jika diparkir di balaikota, belum tentu halaman parkir mampu menampung semua mobil dinas jabatan dan operasional milik pemkot,” ujarnya.

Meski demikian, orang nomor satu di Pemkot Cirebon itu enggan berkomentar lebih jauh terkait penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran 2016. Saat disinggung soal adanya anjuran KemenPAN-RB, Azis berucap, “Waduh nanti saja deh. Belum kita bahas sampai sekarang”.

Namun, kata dia, kalaupun ada mobdin yang dipergunakan untuk mudik, tentunya ada syaratnya. Yakni, harus dipastikan dalam kondisi terawat dengan baik, mulai dari kondisi mesin hingga ban.

“Kalau mau dipakai mudik yang penting dirawat, tidak rusak dan bertanggung jawab,“ katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.