Home » Cirebon » Pemudik Serbu Stasiun, Operasional KA Tambahan di Cirebon Diperpanjang

Pemudik Serbu Stasiun, Operasional KA Tambahan di Cirebon Diperpanjang

CIREBON – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) III Cirebon memperpanjang masa operasi kereta tambahan. Hal itu dilakukan lantaran membeludaknya permintaan tiket, di arus balik lebaran Idul Fitri 2916. Kereta api tambahan yang tadinya hanya beroperasi hingga Senin (11/7/2016) kini diperpanjang hingga Rabu (13/7/2016).

Manager Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon

Manager Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon

Manager Humas Daop III Cirebon Eko S Mulyanto, mengatakan, perpanjangan masa operasi kereta tambahan yang tadinya hingga Senin (11/7/2016) menjadi Rabu (13/7/2016), lantaran membludaknya permintaan.

“Kenaikan permintaan tiket kereta api, merupakan imbas dari pemberitaan macetnya jalur darat non-kereta, baik itu di Pantura, maupun di Tol Cipali. Kemacetan parah tersebut membuat banyak warga lebih memilih menggunakan kereta api yang lebih praktis dan cepat dibanding menggunakan kendaraan umum jenis bus atau mobil pribadi,” ujarnya.

Kereta tambahan yang akan ditambah waktu pengoperasiannya yaitu Kereta Argo Jati jurusan Cirebon Gambir. Kereta api tersebut nantinya akan melakukan dua kali perjalanan menuju Jakarta.

“Tahun ini ada peningkatan pengguna kereta api di Daop III Cirebon, kenaikan sekitar 150 persen. Jumlah penumpang yang menggunakan kereta api di seluruh stasiun yang ada di Daop III Cirebon,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*