Home » Bandung » Awas! TNI akan Habisi semua Geng Motor di Wilayah Jawa Barat

Awas! TNI akan Habisi semua Geng Motor di Wilayah Jawa Barat

BANDUNG – TNI akan habisi geng motor di seluruh wilayah Jawa Barat. Bahkan, untuk menumpas keberadaan geng motor itu, Kodam III/Siliwangi telah membentuk tim khusus untuk memonitoring pergerakan geng motor di wilayah Jabar. Hal itu dilakukan lantaran keberadaan geng motor banyak menimbulkan masalah, salah satunya menewaskan anggota Kopassus, Pratu Galang.

“Kota Bandung dan Jawa Barat harus bersih dari geng motor,” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo menegaskan, beberapa hari lalu, kepada sejumlah wartawan, di Bandung.

Sampai Desember ini, kata dia, pihaknya tetap siaga terhadap geng motor. Kota Bandung dan wilayah Jawa Barat, lanjut dia, harus bersih dari tindak-tanduk geng motor. Sebab, perbuatan mereka lebih mengarah pada tindak kriminal murni. ”Sejauh ini sudah semakin kondusif. Jabar itu enak kalau kondusif, warganya ramah. Jangan sampai mereka kembali membuat ulah,” tuturnya.

Dalam hal ini, tambah dia, pihaknya juga mengerahkan pasukan untuk memonitor pergerakan geng motor di sejumlah wilayah se-Jawa Barat. Termasuk ke wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan Cirebon, yang kerap dijadikan ajang kumpul dalam skala besar.

“Geng motor kerap membuat ulah kepada warga masyarakat. Salah satunya dengan menjarah dagangan yang ada di warung milik warga di kawasan tersebut. Mereka juga kerap membahayakan pengguna jalan lainnya. Sebab mereka datang ke sana bergerombol. Saat ini warga di sana sudah merasa lega dan berterima kasih pada anggota yang melakukan patroli rutin ke sana,” tandasnya.

Disinggung soal beberapa keributan yang terjadi di sejumlah wilayah seperti Bogor, Depok, dan Cirebon dia tegaskan hal tersebut tidak akan terjadi lagi. ”Kita bersihkan, tidak ada lagi di sana geng motor,” tegasnya.

Ditegaskan dia, ketegasan pada geng motor tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi bagi mereka yang beraktivitas malam hari. ”Saya tidak mau lagi ada warga yang takut geng motor atau begal ketika keluar malam. Bandung dan Jawa Barat harus aman. Saya perintahkan seluruh prajurit jangan takut geng motor, bila perlu tembak di tempat,” katanya. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*