Home » Headline » 2017, Jembatan Rengasdengklok – Pebayuran Siap Dibangun

2017, Jembatan Rengasdengklok – Pebayuran Siap Dibangun

KARAWANG – Proyek pembangunan jembatan penghubung wilayah Rengasdengklok Karawang dengan Pebayuran Bekasi dalam waktu dekat akan di bangun. Sementara ini akses penghubung wilayah Rengasdengklok dengan Pebayuran masih menggunakan perahu eretan Karena wilayah tersebut di pisahkan oleh sungai Citarum.

Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Karawang dengan Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Saya Air (DBPMSA) Kabupaten Bekasi bakal membangun akses penghubung dua Kabupaten yang di pisahkan oleh sungai Citarum tersebut. Sebelumnya Kedua Kabupaten tersebut sudah membangun jembatan penghubung di Wilayah Batujaya dan Cabang Bungin, rencana dalam waktu dekat kedua Kabupaten akan berencana membangun Jembatan wilayah sekitar Rengasdengklok dengan Pebayuran.

“Design Engineering Detail (DED) untuk pembangunan jembatan tersebut sudah ada, sarana prnunjang untuk penyediaan lahanpun sudah disiapkan,” Kata Kepala Bidang Perencanaan DBMP Kabupaten Karawang, Yadi Mulyadi Selasa 19/7/2016. Menurut Yadi, Pihaknya sampai saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait realisasi perencanaan. Pihaknya menginginkan di tahun 2017 kegiatan prmbangunan Jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten bisa dimaksanakan.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan Pemprov Jabar dan menunggu sharing dari Pemprov Jabar, Karena Pelaksanan Pembangunan akan melibatkan Pemkab Karawang, Bekasi dan Pemprov Jabar,” jelasnya. Estimasi Anggaran Kata Yadi, diperkirakan 100 Milyar untuk realisasi pembangunan Jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten Tersebut. ” Diperkirakan Kabupaten Mengeluarkan anggaran 100 Miliar untuk pengadaan lahan serta pembanguna fisik jembatan,” Pungkasnya. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.