Home » Headline » Cita Citata Ditipu Anggota Fraksi Gerindra DPR, Nilai Kerugian Rp450 Juta

Cita Citata Ditipu Anggota Fraksi Gerindra DPR, Nilai Kerugian Rp450 Juta

LAGI, perbuatan tak terpuji dilakukan anggota DPR. Kali ini, pedangdut kondang, Cita Citata ditipu oleh anggota DPR dari Fraksi Gerindra, bernama Amrullah Amri Tausikal. Besarmya kerugian atas penipuan itu Rp450 juta. Dan atas apa yang dialaminya itu, Cita menyambangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI siang ini, Selasa (2/8/2016). Cita mengenakan kemeja berwarna putih itu datang dengan didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Cita mengaku datang ke DPR untuk berkonsultasi dengan pihak MKD terkait utang dan kasus dugaan penipuan yang dilakukan anggota DPR Amrullah Amri Tausikal terhadap dirinya. Cita dan Sandi ditemui oleh Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad.

“Tadi cita konsultasi saja, ke depan seperti apa. Amri kan seorang dewan ya Cita sebagai korban berkonsultasi,” kata Cita di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut pelantun ‘Sakitnya Di sini’ itu, Amri memiliki utang berupa uang dan beberapa janji lain yang belum dipenuhi. Namun, katanya, Amri tidak ada itikad baik untuk bertemu atau mengakui perbuatan yang telah dilakukan. “Banyak dugaan tipuan di luar akal sehat. Yang dilakukan atau dijanjikan ke cita tidak pernah ada. beberapa bulan ini, Cita berhubungan dengan beliau. Harusnya bisa lebih menjaga sikap,” terangnya.

“Satu minggu lalu Cita berkomunikasi, tapi Amri-nya sendiri enggak mengakui. Jadi ya sudah dengan bukti-bukti yang ada Cita maju,” sambung dia.

Kendati demikian, Cita menyebut masalah utang piutang sudah dilunasi oleh keluarga Amri. Akan tetapi, masih ada pembayaran lain yang belum diselesaikan Amri. “Kerugian sudah kembali, dikembalikan dengan itikad baik dari keluarganya. Bukan dari dia. Enggak sampai miliaran. Tapi ada satu hal yang harus dibayar,” jelas dia.

Utang Amri yang belum diselesaikan adalah belum dibayarnya cincin yang dipesan untuk prosesi pertunangan mereka. Cita dan Amri memang sempat menjalin hubungan asmara namun kandas beberapa bulan lalu.

Cincin berlian yang dipesan itu disebut Cita berharga 450 juta. Karena belum dibayar oleh Amri, toko cincin tersebut akhirnya menagih pembayaran itu ke Cita. “Aku sama Amri kan pernah datang ke toko cincin di Plaza Indonesia, dia bilang akan belikan cincin. Kita bikin, pesan modelnya seperti apa. Sudah oke. Tokonya kontakan sama Amri. Dia bilang sudah dibayar, itu cincin untuk tunangan. Saya dihubungi toko cincinnya. Harganya sekitar Rp 450 juta,” tuturnya.

Tak hanya itu, Cita juga mengaku banyak teman-teman artis lainnya yang menjadi korban anggota Komisi VIII DPR itu. Salah satu yang kabarnya juga menjadi korban penipuan adalah artis Dewi Persik. “Banyak (korban dari artis). Cita lapor supaya tidak ada korban-korban selanjutnya. Ada banyak yang lapor ke Cita tapi belum ada yang berani melaporkan. Seharusnya sebagai anggota dewan, ini kan masalah etika,” pungkasnya.

Terkait hasil pertemuannya itu, lanjut Cita, Ketua MKD memintanya untuk membuat laporan resmi dan mengumpulkan berkas-berkas berisi bukti agar kasus ini bisa segera ditindaklanjuti. “Tadi sudah dapat solusi, dari Pak Dasco dapat solusi untuk bisa cita membuat laporan langsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut koleganya Amrullah Amri Tausikal adalah sosok pendiam. Bahkan, Dasco tidak yakin Amri terlibat kasus penipuan terhadap sejumlah artis-artis Ibu kota, salah satunya dialami pedangdut Cita Citata.

“Biasa-biasa saja. Belum pernah soal penipuan. Kayaknya belum nikah. Tapi enggak tahu juga sih, anaknya pendiam. Kalau sama kita diam, kalau sama artis mungkin agak reaktif,” kata Dasco saat dihubungi, Selasa (2/8).

Menurut Dasco, pihaknya segera melaporkan kasus ini ke fraksi Partai Gerindra DPR. Partai Gerindra, lanjutnya, akan melimpahkan perkara ini ke MKD untuk proses terkait dugaan pelanggaran etik anggota dewan yang dilakukan Amri.

“Nanti besok saya laporkan dulu ke fraksi soal perkembangan Amri ini. Fraksi akan menyerahkan pada MKD, kebijaksanaan MKD,” tegasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*