Home » Nasional » Gerindra Siap Cabut Sandiaga Uno dari Cagub DKI jika Berkoalisi dengan PDIP

Gerindra Siap Cabut Sandiaga Uno dari Cagub DKI jika Berkoalisi dengan PDIP

PARTAI Gerindra siap mengalah dan tak akan ngotot memasang Sandiaga Uno sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI 2017 mendatang, jika nanti benar-benar berkoalisi dengan PDIP. Saat ini, rencana koalisi antara PDIP-Gerindra di Pilkada DKI lagi dalam proses pematangan.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan, pertemuan antara Gerindra dengan PDIP rencananya akan dilakukan hari Selasa (9/8/2016) pekan depan.

“Minggu depan, habis kunker (kunjungan kerja DPRD DKI), Gerindra dan PDIP kongkow-kongkow matangkan rencana koalisi,” kata Taufik dalam pesan tertulisnya, Rabu (3/8/2016).

Taufik mengaku, dirinya kerap berkomunikasi dengan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan DKI, Gembong Warsono, guna membahas rencana koalisi ini.

Menurutnya, jika PDIP resmi berkoalisi dengan Gerindra dan PKS, maka Gerindra tidak akan ngotot menjadikan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur.

Dirinya menilai, sosok Wali kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang kabarnya akan diusung sebagai cagub PDIP, merupakan sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan skenario duet Risma-Sandiaga sebagai realisasinya.

“Saya rasa Risma bagus,” pungkasnya. (mdc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*