Home » Cirebon » Meriahnya Lomba Agustusan di RA Dhiyaush Shafa & PAUD Almira Najla

Meriahnya Lomba Agustusan di RA Dhiyaush Shafa & PAUD Almira Najla

CIREBON – Meriah, kocak dan mengocok perut, itulah gambaran lomba-lomba kretif yang diadakan RA Dhiaush Shafa & PAUD Almira Najla dalam memeriahkan HUT RI ke-71, di Desa Dompyong Wetan, Kec Gebang, Kab Cierbon, Kamis (18/8/2016). Kenapa meriah, karena pesertanya tak hanya melibatkan murid PAUD dan RA saja, tapi juga mengajak ibu-ibu (orang tua murid) untuk terjun langusng jadi peserta lomba.

BERFOTO – Guru-guru di RA Dhiyaush Shafa dan PAUD Almira Najla yakni Wiwin, Ita, Gina dan Siti Zila berfoto saat acara berlangsung.

Beberapa lomba yang digelar dalam acara tahunan itu antara lain, lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lomba anak memakai kemeja ayah, lomba memakai sarung papah (pesrtanya anak-anak). Sedangkan lomba yang melibatkan ibu-ibu sebagai peserta antara lain, lomba memakai sarung berantai, lomba joged berebut kursi, dan lomba memakaikan sarung papah ke anak (beregu).

Kepala Sekolah RA Dhiaush Shafa, Gina Agiesniana ST mengatakan, tujuan digelarnya lomba yakni untuk mempererat tali silatruahim seluruh keluarga besar RA Dhiaush Shafa dan PAUD Almira Najla. “Melalui kegiatan ini juga akan menumbuhkan kerjasama yang baik antara anak dan mamahnya,” ungkap ibu satu anak ini.

Gina yang juga penerus kiprah dari Ulama Besar Alm. KH. Tohar Mukhlis dan Hj. Titin Suhartini ini, tak lupa mengupas¬†filosofi dari lomba Agustusan itu. “Bagi kami, keberanian anak untuk ikut lomba saja sudah merupakan juara, kaerna tidak semua anak berani ikut lomba. Disisi lain, ini adalah sarana bagi mereka untuk mengekspersikan diri dalam keceriaan juga kebersamaan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Almira Najla, HM Ru’yatulloh SPdi menambahkan, tema lomba yang diangkat pada HUT RI kali ini adalah ‘Dengan Semangat 45, Kita Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak’. “Karena itu, lomba-lombanya tidak hanya diikuti oleh anak saja, tapi juga mengajak ibu-ibu merka. Dengan begitu, anak akan termotivasi, lebih semangat, lebih mandiri juga percaya diri,” ulas Kepsek yang akrab disapa Mas Ru’yat ini kepada JP.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu berjalan lancar dan penuh keceriaan, anak-anak senang, ibu-ibunya pun bisa tertawa lepas. Belum lagi bagi para pemenang lomba berhak membawa pulang bingkisan menarik yang sudah disediakan. (tik/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*