Home » Bekasi » Jari TKI Digencet Kaki Kursi Lalu Kursinya Diduduki Majikan, Ngilu!!!
Jari TKI Digencet Kaki Kursi Lalu Kursinya Diduduki Majikan, Ngilu!!!

Jari TKI Digencet Kaki Kursi Lalu Kursinya Diduduki Majikan, Ngilu!!!

Jari TKI Digencet Kaki Kursi Lalu Kursinya Diduduki Majikan, Ngilu!!!

CIREBON-Kebayang ga sih rasanya kalau jari kita digencet kaki kursi, lalu kursi itu diduduki oleh orang?? Pastinya sakit!!! Inilah yang dirasakan Fitria (30). TKI asal Desa Babakan Losari RT 01 RW 02 Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon ini dianiaya majikannya di China. Alhasil jari Fitria pada tangan sebelah kirinya memar, bengkak dan lebam.

tki2

Peristiwa ini pun langsung dilaporkan ke keluarganya di kampung. Untuk menghindari perlakuan penganiayaan oleh majikannya, kini Fitria diamankan oleh polisi setempat di Guangzhou. Alih-alih mengalami penganiayaan dari majikan, ternyata keberangkatan Fitria ke China tersebut juga diduga ilegal.

LSM Kompak Cirebon yang mendapat informasi tersebut langsung membuat laporan ke Kementrian Luar Negeri perihal kasus tersebut. Menurut Ketua Divisi Non-Litigasi LSM Kompak Kabupaten Cirebon Doni Suroto Kusnadi, Fitria diberangkatkan ke China dengan cara memalsukan dokumen, termasuk paspor dan visa. “Korban berangkat melalui penyalur milik Ny AN (40),” tegas Doni.

Belakangan diketahui, ada dugaan bawha penyalur tenaga kerja ke luar negeri milik Ny AN adalah salah satu sindikasi human trafficking yang sudah digulung Polresta Bekasi dari lokasi beroperasinya di Apartemen Centre Point Tower A dan C Kayu Ringin, Bekasi Selatan. “Kita melaporkan peristiwa ini pada 15 Agustus, kita koordinasi dengan KCBI yang ada di Jaktim. Ada salah satu korban asal Cirebon timur, bekerja sebagai PRT. Ada salah satu apartemen bekasi kota yang menjadi penampungan sementara, TKI China ada 4 orang, tanggal 16 Agustus yang akan diberangkatkan lagi ke China,” ceritanya seraya menjelaskan bahwa Unit Krimsus Polres Bekasi bisa langsung menangkap pelaku yakni An, alias Y alias D.  

Kini kasus tersebut dilimpahkan ke Bareskrim Polri. Masih menurut Doni, dirinya meminta agar bareskrim menindak segala tindakan ilegal perdagangan manusia ini. (crd)

One comment

  1. Salam Sejahterah Bagi Kita Semua…
    Mohon Maaf Bilah Kedatangan Aku Mengganggu Namun Apa Yang Aku Tulis Ini Kisah Nyata Aku Dan Semoga Ada Nya Pesan Singkat Ini Bisa Bermanfaat Kepada Anda Semua.. Aku Sangat Berterima Kasih Banyak Kepada Teman” TKW Dan TKI Berkat PostinganNya Saya Bisa Kenal Dengan Abah Cahyono, Ternyata Beliau Guru Spiritual Yang Sering Membantu Orang Melalui Nomer Togel 4D/5D/6D, Dana Gaib, Pelaris, Pelet, DLL.. Alhamdulillah Aku Sudah Pulang Kampung Membuka Usaha Kecil”Lan Berkat Bantuan Abah Cahyono Melalui Bantuan Dana GaibNya Sebesar 1 Milyard Hidup Aku Sudah Jauh Lebih Baik Dari Sebelumnya.. Anda Perlu Berhati Hati Sekarang Sudah Banyak Modus Penipuan Yang Mengatas Namakan Anggota Dari Abah Cahyono, Siapa Tahu Ada Teman Butuh Bantuan Beliau Silahkan Hubungi Di Nomer PribadiNya +6285213737273 Siapa Tahu Beliau Masih Bisa Membantu Anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top