Home » Bekasi » Kirab Api PON XIX/2016 Jabar Tiba Di Kabupaten Bekasi
API Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat diterima oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin

Kirab Api PON XIX/2016 Jabar Tiba Di Kabupaten Bekasi

BEKASI – Rombongan kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang melintasi Kabupaten Bekasi, disambut antusias sejumlah warga, Sabtu (10/09).

Usai melewati Kabupaten Karawang, api abadi tersebut diterima Panitia Besar (PB) Sub PON Kabupaten Bekasi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur (depan PT Beras Indo Unggul) sekitar pukul 11.41 WIB.

Saat memasuki Jalan Raya Citarik, Desa Jati Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, rombongan kirab api PON yang terdiri dari 60 orang atlet Kabupaten Bekasi disambut barisan pelajar mulai dari siswa SD, SMP hingga SMA dan sejumlah masyarakat.

Tepat pukul 13.10 WIB, rombongan kirab api PON tiba di lapangan kantor Kecamatan Cikarang Timur. Hanya berselang sekitar 30 menit, rombongan kirab Api PON diberangkatkan kembali menuju lokasi perhentian di Pesantren Al-Barkah, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli mengatakan, atlet yang mengikuti PON ini mencapai 156 orang dan 14 orang pelatih dengan 43 cabang olah raga (cabor). “156 atlet yang mengikuti PON XIX/2016 ini merupakan perorangan,” katanya.

Romli menambahkan, cabor yang akan digelar di Kabupaten Bekasi salah satunya adalah sepak bola dan karate.

Dari informasi yang didapatkan, dari lokasi tersebut Api PON XIX/2016 dibawa menggunakan kendaraan oleh PB Sub PON Kabupaten Bekasi dan diserahkan kepada PB Sub PON Kota Bekasi di Bulak Kapal dan akan diinapkan di Kota Patrioti hingga 13 September 2016 karena berbenturan dengan hari raya Idul Adha 2016.

Api PON akan kembali dibawa menuju Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat, kemudian finish di Kota Bandung. Adapun titik terakhir, api akan disemayamkan di Stadion GBLA Bandung sebagai tanda PON XIX/2016 dimulai pada Sabtu 17 September 2016 mendatang. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.