Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Beri Pengetahuan Lalu Lintas, Polres Tasik Kota Datangi Pesantren

Beri Pengetahuan Lalu Lintas, Polres Tasik Kota Datangi Pesantren

TASIK – Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmlaya Kota yang diwakili oleh Unit Laka Lantas Polres Tasikmlaya Kota melakukan silahturahmi ke Pesantren dalam Program Dikmas lantas dengan titel “Police Goes To Pesantren” yang digelar di Pondok pesantren Kiara Kuda Jalan Kebon Suuk, Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmlaya, Senin(19/9/2016).

Dalam kesempatan tersebut anggota Lantas Polres Tasikmlaya Kota yang dipimpin oleh Kanit Laka-Lantas Iptu Iwan Cahyadi Sikom dan beberapa orang anggota diterima oleh pimpinan pesantren. Dalam silahturahmi tersebut Iptu Iwan Cahyadi dan anggota memberikan sosialisasi tentang etika berkendara dan tentang Keselamatan berlalulintas juga manfaat menyalakan lampu disiang hari bagi pengendara sepeda motor yaitu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan hal ini sejalan dengan dekade aksi keselamatan jalan indonesia 2011-2020 yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Sekitar 1500 Santriwan dan santriwati di pesantern tersebut serius menerima paparan dari Kepolisian Lalu Lintas Polres Tasikmlaya Kota. Cara dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Seganja kita lakukan giat Dikmas lantas agar para santri menaati peraturan lalu-lintas yang ada diantaranya memakai helm, saling menghargai penguna jalan lain.

Saat memberikan keterangan Pers melalui saluran telpon, para ustad, ustadah dan para santri sangat berterima kasih atas penjelasan tersebut dan mereka akan selalu menyalakan lampu sepeda motor disiang hari (light on) sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.