Home » Tasikmalaya » Ciamis » Razia Apotek, Polres Ciamis Temukan 500 Tablet Obat Kadaluarsa
Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis bersama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Ciamis melaksanakan pemeriksaan di 5 apotek yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

Razia Apotek, Polres Ciamis Temukan 500 Tablet Obat Kadaluarsa

Razia Apotek, Polres Ciamis Temukan 500 Tablet Obat Kadaluarsa

CIAMIS-Petugas gabungan dari Satuan Resnarkoba Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, melakukan razia ke sejumlah apotek. Operasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi beredarnya obat palsu ataupun yang sudah tidak layak diedarkan.

Hasilnya, tim gabungan berhasil menemukan 500 tablet obat yang disita oleh Reserse Narkoba Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan karena dianggap tidak layak diedarkan dan expired (adaluarsa) ataupun karena segel dan kemasannya rusak.

Petugas Polres Ciamis tengah memeriksa obat dalam razia sejumlah apotek di Ciamis

Petugas Polres Ciamis tengah memeriksa obat dalam razia sejumlah apotek di Ciamis

“Tujuannya adalah untuk mencari dan mengecek atau memeriksa adanya indikasi obat palsu dan kadaluarsa yang beredar di wilayah hukum Polres Ciamis ini,” ujar Kasat Narkoba, AKP Agus Susanto, S.H pada saat selesai melakukan pemeriksaan.
“Kami berharap agar di wilayah hukum Polres Ciamis ini, apotek-apotek bersih dari peredaran obat palsu dan tertib dalam peredaran obat legal, dan dari pemeriksaan ini untuk di Kabupaten Ciamis tidak ditemukan adanya obat palsu,” kata KBO Sat Res Narkoba Polres Ciamis, Ipda Jajang Sahidin. (ks/cms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.