Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Acara Tasik Festival Creative 2016 Macetkan Jalanan

Acara Tasik Festival Creative 2016 Macetkan Jalanan

TASIK – Acara Tasik Festival Creative 2016 Kota Tasikmalaya (TFC) yang digelar Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Daerah setempat di Kawasan Jalan HZ, Mustofa Kota Tasikmalaya, menyebabkan macet di sejumlah titik jalan, Sabtu (8/10/2016) sore.

Kemacetan terjadi karena Panitia Pelaksana memblokir Jalan KH Hazet Mustofa. Akibatnya lalu lintas dari arah Cihideng Balong  menuju Panyerutan tersendat. Kemacetan juga terjadi di Jalan HZ Mustofa. Pengendara dari Cihideng Balong dan Panyerutan menuju Padayungan juga terkena macet.

Hal ini pun dikeluhkan salahseorang warga. Jajang Nurjaman, seorang pengendara sepeda motor mengatakan, akibat kemacetan tersebut, dirinya harus memutar jauh. “Saya dari HZ. Mustofa  mau ke Padayungan harus lewat Jalan Tentara Pelajar. Tapi di situ juga macet,” keluhnya. Pengendara lainnya yulia  juga mengeluhkan hal yang sama. Untuk menuju Padayungan, dia harus memutar lewat Tentara Pelajar . “Gara-gara jalan ditutup jadi macet di mana-mana. Apalagi ini jam sibuk, banyak yang pulang kerja,” katanya Sabtu(8/10/2016).

Sementara itu Kepala Bank Indonesia Wahyu Permana, meminta pengertian semua pihak jika jalanan menjadi macet. “Dengan adanya Tasik Festifal Cerative ini, mari kita bersama-sama berjuang berpartisipasi, kan cuma satu minggu acara ini diselengarakan,” ujarnya.
Wahu berharap, masarakat bisa bersabar, kalo tidak terlalu penuh misalnya, bisa menghidar ke jalan yang lain. “Tapi kami yakin, dampak dari Festival ini, jauh lebih besar. Di mana  perkeonomian keratif masyarakat menjadi lebih meningkat. Jadi kami minta maaf dan bersabar kepada masyarakat dan untuk mendukung Tasik Festival ini. Artinya kita mendukung pemerintah kita, mendukung kesenian budaya lokal, dari Tasik unituk Indonesia, dan dari Tasik untuk Dunia,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.