Home » Info Jabar » Polda Jabar Tinjau Langsung Jembatan Roboh di Pangandaran

Polda Jabar Tinjau Langsung Jembatan Roboh di Pangandaran

PANGANDARAN РKaro Ops Kombes Pol Leondas Braksan, MM, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Yusril Yunus, didampingi Kabidkum AKBP Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH meninjau jembatan Putrapinggan yang amblas, tepatnya di Dsn. Cirateun Ds. Putrapinggan, Rt 03 Rw 04 Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran yang terjadi pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016 sekitar jam 18.30 wib.

jembatan-robohJembatan tersebut merupakan akses jalan nasional yang menghubungkan antara perbatasan Kec.Kalipucang dengan Kec. Pangandaran. Adapun yang menyebabkan jembatan tersebut patah adalah Karena terjadinya erosi terhadap penyangga jembatan, Debit air yang kuat, akibat hujan terus menerus selama 2 hari dan hantaman pipa PDAM yang patah sehingga menimpa penyangga jembatan dan mengakibatkan jembatan amblas serta aspal retak dan patah.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil. Akibat amblasnya jembatan tersebut arus lalu lintas mengalami lumpuh total tidak bisa dilalui baik R2 maupun R4, namun saat ini jembatan masih bisa dilalui oleh pejalan kaki yang akan menyebrang. Sementara arus lalulintas dari arah Pangandaran maupun Kalipucang di alihkan jalur selatan Tasikmalaya. (rls/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*