Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Cegah Jadi Anggota Geng Motor, Polisi Bina Siswa SMP dan SMA

Cegah Jadi Anggota Geng Motor, Polisi Bina Siswa SMP dan SMA

TASIK – Maraknya aksi kejahatan yang dilakukan geng motor, menjadi perhatian kusus Kepolisian. Karena itu, Kapolsek Cihideng Polres Tasikmalaya Kota Kompol Setiyana beserta Bhabinkamtibmas Polsek Cihideng melakukan penyuluhan masalah geng motor dan Narkoba di sekolah Menengah Atas Negri 4 Jalan Cilbang Kota Tasikmalaya.

Sejumlah siswa di sekolah tersebut dari mulai Kelas 1 Hingga Kelas 3 di sekolah menengah atas (SMA) di wilayah hukum Polsek Cihideng mendapat penyuluhan. Selain sekolah, warga yang sedang berkumpul juga tidak dilewatkan.
Kapolsek Cigideng Polres Tasikmalaya Kota Kompol Setiyana mengatakan, kebanyakan dari geng motor bermula dari anak SMP dan SMA yang mempunyai rasa ingin tahunya besar. Sehingga mulailah untuk masuk geng motor.

“Saya fokuskan kepada anak remaja dari SMA dan SMP yang biasanya memulai masuk geng motor dengan melakukan pembinaan,” kata Kompol Setiyana, Rabu (19/10/2016).

Menurut Setiyana, agenda penyuluhan itu akan dilakukan setiap hari. Sejumlah titik rawan yang sering dikunjungi geng motor seperti Jalan Cilembang juga menjadi pemantauan kepolisian.

Setiyana mengungkapakan, penyuluhan itu bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan geng motor dan Narkoba. Serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat maupun siswa sekolah tentang bahayanya geng motor dan Narkoba atau pun pergaulan bebas.

“Selain dari sosialisasi bahaya geng motor dan Narkoba, kami juga berikan ilmu yang bermanfaat. Mudah-mudahan ke depan generasi sekarang bisa diandalkan dan menjadi kebanggaan buat daerah,” harap Setiyana.

Setiyana mengimbau agar para siswa sekolah dan masyarakat berhati-hati saat mengendarai motor di malam hari. Pengendara motor juga diingatkan untuk wasapada di tempat dan jalan sepi untuk menghindari aksi kejahatan lainnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*