Home » Cirebon » BK DPRD Kabupaten Cirebon Godok Kasus Pemukulan Pegawai RSUD Arjawinangun

BK DPRD Kabupaten Cirebon Godok Kasus Pemukulan Pegawai RSUD Arjawinangun

CIREBON – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi sudah menerima disposisi dari Ketua DPRD Kabupaten Cirebon guna menindaklanjuti persoalan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, YS.

Dikatakan Sukaryadi, pihaknya sudah langsung melakukan rapat internal semenjak disposisi surat dari Ketua DPRD untuk menindaklanjuti persoalan tersebut, namun pada rapat internal perdana untuk melakukan pembahasan dari Badan Kehormatan hanya 2 orang yaitu dirinya dan satu anggota, kasubag serta notulen. “Dikarenakan belum mencapai angka forum untuk melakukan rapat karena banyak kesibukan dengan agenda kunjungan yang padat dan lain-lainnya, rapat internal untuk membahas persoalan kasus ini ditunda hingga minggu depan,” kata Sukaryadi, Selasa (25/10/2016).

Disampaikannya, rapat internal bisa terlaksana apabila semuanya komplit mulai dari Ketua, Wakil ketua dan 3 anggotanya itu hadir, tetapi dengan agenda yang sangat padat ini akhirnya, aku dia, rapat ditunda hingga Selasa minggu depan. “Ditambah kasus hukum saat ini masih dilaporkan ke Polres terkait dengan penganiayaan dan kami hanya menindaklanjuti yang hanya mengacu pada tata tertib DPRD nomor 1 tahun 2014 terkait dengan etika, “ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, proses pemeriksaan ini akan segera ditindaklanjuti tetapi pastinya akan berbarengan dengan proses hukum yang sedang berjalan. “Kita bisa melakukan pemanggilan saksi namun yang dikhawatirkan pasti akan adanya benturan undangan untuk saksi baik dari Polres untuk dimintai keterangan dan kita DPRD juga memanggil atas dasar permintaan pelapor yaitu sdr Rakhmat Hidayat (korban.red), “katanya.

Dijelaskan lebih jauh, hari Selasa depan itu rapat intetnal tujuannya adalah untuk mengagendakan proses pemanggilan selanjutnya untuk menindaklanjuti pelaporan sdr Rakhmat. “Kalau pemanggilan siapa-siapa dahulu yang jelas Rakhmat akan dipanggil terdahulu dan selanjutnya saksi-saksi berikutnya dan terakhir terlapor pun akan dipanggil. Untuk menindaklanjuti persoalan ini kita targetkan harus selesai dalam waktu 1 bulan setengah dan harus sudah mendapatkan hasilnya, “tukas Sukaryadi. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*