Home » Cirebon » Motor Wartawan Harian Pelita Dimaling Saat Liputan

Motor Wartawan Harian Pelita Dimaling Saat Liputan

CIREBON – Lagi-lagi terjadi pencurian kendaraan bermotor dengan pemberatan oleh komplotan curanmor berkelas, kali ini korbannya menimpa seorang awak media dari koran nasional Harian Pelita yang bertugas peliputan di wilayah timur Kabupaten Cirebon. Adapun Tempat Kejadian Perkara berlokasi dihalaman parkir Kantor Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Sabtu (5/11) sekira pukul 12.30 wib.

Seperti yang disampaikan wartawan Koran Nasional Harian Pelita, Faisal Haris (korban, red) dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan nya di Mako Polsek Lemahabang dengan No. Pol : LP / 577 /B /IX/2016/JBR/RES-CRB/SEK LEMAHABANG, dirinya melaporkan tentang kejadian / peristiwa tindak pidana Pencurian sepeda motor jenis Yamaha R 15 warna hitam dengan NOPOL E 4375 NW dengan nomor mesin M00721420 dan nomor rangka MH32PK002FK081857 hilang pada hari Sabtu (5/11) sekitar pukul 12.30 wib dihalaman parkir kantor Kecamatan Lemahabang.

“Hitungannya sangat cepat, karena saya sempat melihat seseorang tidak dikenali melintas disamping kaca jendela ruang kantor kecamatan. Selang cuman beberapa detik setelah melihat orang tersebut, saya menyempatkan keluar dari ruangan kantor kecamatan dan sempat juga mendengar ada yang menyalakan motor dengan suara knalpot kencang. Saya baru sadar ketika menengok keluar dan melongok ke halaman parkiran ternyata motor sudah tidak ada ditempat,” ujarnya.

Masih menurut Haris, saat itu juga dirinya mencoba mengejar laju motor yang dibawa lari komplotan curanmor berkelas tersebut bersama salah seorang anggota KNPI setempat yang tengah berada disekitar TKP usai mengikuti agenda sosialisasi di pendopo kecamatan. “Saya sempat berusaha mengejar laju komplotan tersebut, hanya saja saya kebingungan karena tepatnya di wilayah jalan raya cipeujeuh ada tiga lajur sehingga jejaknya pun sudah tidak dapat terdeteksi lagi. Salah seorang anggota KNPI pun sempat ada yang melihat motor saya dibawa orang, dia (saksi, red) pikir motor saya dibawa saya atau tengah dipinjam teman saya. Sadar motor dicuri orang, sontak saja saya dan anggota KNPI tersebut segera bergegas berusaha mengejar,” terangnya.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum melalui Kapolsek Lemahabang, Kompol H. Suyono membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor yang menimpa salahseorang wartawan Koran Nasional Harian Pelita diwilayah hukumnya, dan kasusnya sendiri kini tengah dalam penanganan pihak jajaran anggotanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya pun sudah memerintahkan jajaran anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan dan pendalaman kasusnya. “Korban sudah melapor dan kasusnya pun kini sedang di dalami anggota, untuk itu saya meminta kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai lingkungannya dan berhati – hati terhadap potensi tindak curanmor yang bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja,” ujarnya dengan tegasnya. (crd/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*