Home » Cirebon » Disebut Lakukan Investasi Bodong, Ini Bantahan PT. CSI

Disebut Lakukan Investasi Bodong, Ini Bantahan PT. CSI

CIREBON – PT. Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) tidak tinggal diam saat sektor usaha riilnya dicap bodong. Seperti diketahui, belakangan ini santer pemberitaan di media online yang menyebutkan bahwa PT. CSI merupakan satu dari tiga perusaan yang melakukan investasi bodong.

Karena pemberitaan tersebut, PT. CSI merasa dirugikan. Dan sebagaimana telah diatur dalam Pasal 5 ayat (2) dan ayat (3) Undang-undang (UU) No 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers, PT. CSI menyampaikan hak jawab serta bantahannya melalui pers rilis yang dikirim kepada redaksi Jabar Publisher Senin (7/11) malam.

Virnarti Septa Arini selaku Kuasa Hukum PT. CSI mengungkapkan, sejak didirikan 1 Januari 2012 lalu, PT. Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) tidak pernah menghimpun dana dari masyarakat, baik berupa simpanan maupun investasi.

“Selama ini, PT. CSI bukanlah perusahaan yang melakukan penghimpunan dana dari masyarakat. Baik yang sifatnya simpanan atau pun ivestasi atau penanaman modal,” ungkap Virnarti.

Ia menjelaskan, PT. CSI merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan UU No 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas. Bahkan PT. CSI telah mendapat pengesahan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI No AHU-034394 AH 01.01 tahun 2012.

“Perlu kami tegaskan juga, PT. CSI selama ini tidak pernah membentuk suatu koperasi apa pun. Karena seperti diketahui, pada pokoknya suatu koperasi hanya dapat didirikan oleh para anggotanya sendiri sesuai persyaratan sebagaimana diatur UU No 25 tahun 1992 tentang perkoperasian,” tegasnya. (rls/csi)

2 comments

  1. Harusnya negara malu…ada suatu usaha yg bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakatnya….seharusnya berpikir tindak pegamanannya bukan berpikir membranguskan…dijauhkan tuh pola pikir menggunakan uang rakyat yg disimpan di bank untuk dikelola dan hasilnya hanya untuk pemilik dan operasional bank saja tanpa memberi sesuatu hal yg berdampak lumayan pada yg menyimpan dananya….liat deh 10 besar orang terkaya di Indonesia rata2 punya bank…#mohonmaaftapiitufaktagan#

    • Betul apa yang dikatakan saudara Gandhi, jelas2 sangat membantu dengan adanya CSI ini, malah di berangus. otaknya di taro di pantat tuh OJK ama Polisi, goblok semua..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.