Home » Tasikmalaya » Banjar » Bisnis Properti di Banjar Makin Menjanjikan

Bisnis Properti di Banjar Makin Menjanjikan

Bisnis Properti di Kota Banjar Mulai Merangkak Naik

BANJAR – Peluang bisnis proerti di Kota Banjar masih terbuka lebar dan menjanjikan. Mudahnya aksesibilitas dan perijinan menjadi modal dasar untuk menciptakan daya tarik bagi para investor. Semenjak kota Banjar terpisah dari kabupaten Ciamis, bisnis properti mulai meningkat pesat. Kawasan property perumahan ini tersebar di berbagai daerah di kota Banjar.

Daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di bisnis properti ini dipengaruhi kemudahan perijinan dan aksesibilitas diseluruh wilayah kota. Semenjak Banjar berubah status menjadi kota. Urbanisasi meningkat. Menurut data kependudukan, jumlah penduduk hingga sekarang lebih dari 200 ribu orang. Kenaikan jumlah penduduk ini menjadi peluang bagi bisnis properti khususnya perumahan.

“Bisnis property masih bias terus berkembang , dibandingkan dengan bisnis modern lainnya” kata Ir. H Sudarsono pemilik perumahan Azzahra yang sekaligus merupakan politisi partai Golkar kota Banjar. “Kota Banjar bukan hanya baik dalam infrastrukturnya  dan Banjar masih mempunyai wilayah yang luas untuk dikembangkan menjadi pusat keramaian kota,” tambahnya.

Untuk menyuburkan bisnis property tentunya butuh investor. Peran pemerintah daerah untuk menyuburkan bisnis ini adalah menciptakan kawasan-kawasan yang mampu menarik investor. Termasuk infrastruktur penunjangnya. Bisnis properti ini memerlukan kejelian, dan mengutamakan kemampuan daya beli masyarakat. Pengembangan wilayah yang belum maksimal di kota Banjar ini tentunya menjadi modal dasar bagi para pengusaha perumahan untuk tetap mengembangkan bisnisnya dikota yang terdiri dari empat kecamatan ini.

Meski ada sebagian orang yang beranggapan bisnis properti di kota Banjar dirasakan masih perawan tetapi hal tersebut lama kelamaan berangur berubah karena bisnis ini menjanjikan keuntungan yang berlipat-lipat. Menurut H. Sudarsono, pengembangan wilayah yang belum maksimal di kota Banjar ini membuat tanah menjadi asset yang nilainya sama dengan emas, yang harganya bisa naik dari tahun ketahun. (dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*