Home » Bandung » Wooow..!! Ini yang Terjadi Saat Akun Humas Jabar “Dihidupkan”

Wooow..!! Ini yang Terjadi Saat Akun Humas Jabar “Dihidupkan”

BANDUNG – Upaya Humas Jabar memberikan informasi mengenai kinerja dan program Pemprov Jabar kepada masyarakat melalui media sosial berbuah penghargaan di ajang Kominfo Awards 2016 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar di Krakatau Convention Hall Hotel Horison Bandung, Rabu (7/12/16).

Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Jabar dinobatkan menjadi pengelola media sosial terbaik untuk kategori Bidang Website OPD Pemprov Jabar. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Prov. Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan ini pengakuan yang pihaknya syukuri. “Sejak akun humas ‘dihidupkan’ April lalu kita coba kelola dinamis, hidup dan interaktif.

Kita sentuh dengan desain kreatif , infografis dan gimmick kuis yg menarik, semua dilakukan dengan harapan bisa memberikan impresi yang mendalam dan partisipasi tinggi dari masyarakat,” katanya, Rabu (7/12/16). “Tagline kita adalah selalu berbagi berita baik untuk wargi Jabar,” tambahnya.

Akun Humas Jabar di Instagram (@humas_jabar) memiliki 7071 followers, 5.403 likes di fan page Humas Jabar pada facebook, serta 6.936 followers di Twitter. Semuanya ini aktif dan diperbaharui setiap hari. “Alhamdulillah loncatannya cukup terasa meski dari nol follower. Kini admin sering kewalahan menerima ‘order’ dari OPD utk dibuatkan desain kreatif dan numpang posting di akun humas. Tentu dengan senang hati kami layani,” cerita Ade. “Penghargaan ini jadi pemicu kami untuk bisa melayani dan memiliki tampilan lebih baik lagi,” katanya.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Politik dan pemerintahan, Prof.DR.Dede Mariana menyatakan apresiasi terhadap upaya Diskominfo dalam menyelenggarakan “Kominfo Awards”. Pemberian Kominfo Awards ini jangan hanya sekedar seremonial saja atau sekedar pamer, tetapi lebih dari itu harus dijadikan cambuk dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada gelarannya di tahun ketiga ini, Diskominfo Awards diberikan kepada lembaga dan perseorangan untuk kategori : Logistik Awards, Lomba Stand Up Comedy, Komunitas TIK, Kategori website terbaik tingkat OPD Prov.Jabar, e-goverment, dan LPSE terbaik kab/ko di Jabar.

Pemenang untuk Kategori Bidang Logistik, yaitu : PT Indah Berkah Saudara (JNE Depok), PT Cipta Pesona Abadi dan PT Mega Trans Jawa. Untuk Komunitas TIK pemenangnya : 1. Code Margonda Kota Depok; 2. Relawan TIK Kab.Majalengka; 3.Sinau Academy Kab.Bekasi; 4. Pemerintah Desa Ciburial (Desa Ciburial Berbasis TIK)Kab.Bandung; 5.SPKP Giri Mukti Kabupaten Cianjur. Untuk Kategori Bidang Website : 1. bp3akb.jabarprov.go.id ; 2. bkpd.jabarprov.go.id ; 3. dishub.jabarprov.go.id ; 4. bp3iptek.jabarprov.go.id (most improved) ; 5. disbun.jabarprov.go.id (Lifetime Achiefment Awards) ; 6. badiklatda.jabarprov.go.id (sectoral Achiefment). Untuk sub kategori pengelolaan media sosial dimenangkan oleh Biro Humas, Protokol dan Umum.

Untuk sub kategori pengelola website berdasarkan terbaik penyampaian laporan, yaitu : Dinas Peternakan Prov. Jabar. Penghargaan diberikan pula kepada Dinas Perkebunan Prov.Jabar yang masuk nominator Lomba Situs SKPD Lingkup Pertanian dalam Lomba Website Kementrian Pertanian Tahun 2016.

Kemudian untuk Kategori perseorangan, Lomba Stand Up Comedy : 1. Bayu Agung Setianto ; 2. Duduh Parwanto ; 3. Ivan Rahmat Maulana. Sub.Kategori Lomba Desain meme untuk pelajar : 1. Takbir Malek Muhammad ; 2. Muhammad Erpin Al Ghifari ; 3. Saeful Bahri. Untuk kategori Desai Meme tingkat mahasiswa : Dendy Heru Hardono ; 2. Parkah Purnama dan 3. Yayat Karyati.

Selanjutnya untuk Kategori LPSE terbaik pencapaian 17 standar LPSE diraih oleh Kota Bogor dan kedua oleh Kab. Bogor. Sedangkan untuk kategori Pemenuhan Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2015, diraih oleh Lab.Majalengka.
Penyerahan hadiah, piala dan sertifikat seluruhnya dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang pemerintahan, Dr.Dede Mariana.

Pada kesempatan penyerahan penghargaan “Kominfo Awards” ini, dilakukan Launching “Smart Province” oleh Dr.Dede Mariana, Kepala Diskominfo Prov. Jabar dan Kepala Disbun Prov.Jabar, dengan menempelkan telapak tangan di screen LED. (jay/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*