Home » Tasikmalaya » AWAS! Jelang Natal & Tahun Baru Polisi Gencarkan Razia Kos-kosan

AWAS! Jelang Natal & Tahun Baru Polisi Gencarkan Razia Kos-kosan

TASIK – Polres Tasikmlaya Kota terus mengintensifkan pencegahan terhadap peredaran narkoba di sejumlah kos-kosan Jelang Natal dan Tahun Baru. Salah satu langkahnya adalah menggelar razia dengan sasaran kos-kosan di sejumlah wilayah seperti di Tawang Kota Tasikmlaya.

Razia dengan sasaran kos-kosan digelar lantaran lokasi itu selama ini ditengarai menjadi sasaran transit peredaran narkoba. Dalam razia yang melibatkan Pukuha Personil Satuan Sabara Polres Tasikmlaya Kota, polisi mendatangi sejumlah lokasi kos-kosan. Razia dipimpin oleh Kasat Sabara Polres Tasikmlaya Kota AKP Dani Prsatya.

Selain menyasar narkoba dan Minuman kersa , polisi juga mengantisipasi adanya pasangan tidak sah yang menjadikan kos-kosan sebagai lokasi berbuat mesum. Sehingga, setiap masuk ke kos-kosan polisi memeriksa identitas penghuni yang sedang berduaan dengan lawan jenis.

“Dalam Razia itu, polisi mencatat setiap penghuni kos-kosan yang ada di wilayah kerjanya. Termasuk berkoordinasi dengan para pemilik kos-kosan, untuk selalu mendata setiap penghuni kos-kosan tersebut,” jelas AKP Dani Prastya saat di Tanya wartawan uasai melakukan Razia Selasa(13/12/2016).

Menurutnya, tujuan utama pelaksanaan razia ini juga untuk menciptakan suasana kondusif lingkungan jelang Natal dan Taun Baru. Dari kegiatan Razia terhadap beberapa kos-kosan tidak ditemukan adanya tindak pelanggaran hukum, termasuk narkoba naming petuga mengamankan Empat pasangan yang tidak memiliki Identitas sepeti KTP sealin mengamankan empat pasang remaja tanpa identitas polisi juga mengamankan beberapa Unit Kendaran Roda dua yang didak di lengakpi Surat-Surat Kendaran.

Para remja yang terjaringa rajia itu kemudian di Gelanang ke Mapolres Tasikmalaya kota guna di Lakukan Pendatan dan Pembiana oleh Aparat Kepolisian, sementara kendaran yang di amankan di lakukan penilangan. Kemudian polisi melakukan sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba. Polisi juga meminta kepada penghuni kos-kosan untuk bisa melaporkan jika menjumpai adanya dugaan transaksi narkoba di wilayahnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.