Home » Cirebon » Rumah Tua Di Jalan Tuparev Cirebon Jadi Istana Dedemit?
Rumah Tua Di Jalan Tuparev Cirebon Jadi Istana Dedemit?

Rumah Tua Di Jalan Tuparev Cirebon Jadi Istana Dedemit?

CIREBON – Sebuah rumah tua di Jalan Tuparev Kota Cirebon tengah menjadi perbincangan hangat pekan ini. Konon katanya, rumah yang tak bertuan itu kini menjadi istana para dedemit dan mahluk-mahluk astral karena tak diurus sejak belasan tahun lamanya. Aura seram memang terasa sekali, meski hanya melihat melalui foto atau melintas pada siang hari.

rumah-tua

INILAH bangunan tua bekas hotel yang tengah jadi perbincangan hangat di Kota Udang, Cirebon.

Perbincangan tentang rumah yang diduga angker tersebut dimulai dengan sebuah foto yang diupload Tomas Budiyanto di dalam group facebook Komunitas Orang Cirebon (KOCI) pada 17 Desember 2016 lalu. Foto rumah tua yang diunggah dari screencapture google maps itu mendapat 177 komentar serta 326 tanggapan dan likes hingga berita ini diturunkan.

Sebagian besar komentar menyimpulkan jika rumah tersebut angker dan dihuni oleh mahluk astral. “di deleng dari segi bangunan ne si menakutkan,” tulis seorang pemilik akun. “Dangernya aja dh merinding apa lagi sampe masuknya,” tulis pemilik akun lainnya. Dan puluhan komentar lain bernada sama.

Sedangkan pemilik akun Booboo Nia menuliskan sekelumit komentar tentang sejarah gedung tersebut yang dulunya sebuah hotel bernama Hotel Beringin. “itu tuh hotelnya bangkrut, dlu itu hotel paling populer dicirebon. dan semenjak ada hotel hotel baru, hotel itu jdinya gk laku trus dijadikan buat keberangkatan haji trus tahun 2000 bangunannya resmi ditutup. Tapi itu udah dimsukin tempat paling angker dicirebon,” tulisnya.

Fathonie menambahkan komentarnya pada kolom balasan: “Anak Keturunannya ga mau ngurus. Krna udh kelebihan duit. Alias udh jdi wong gedean semua. Semuanya ada dijakarta. Dijual pun kabarnya ga boleh oleh anak2nya. Itu kbar yg sya punya,” tulisnya.

Sejumlah pemilik akun facebook juga penasaran dengan lokasi pasti gedung tua bekas hotel itu. Bahkan beberapa lainnya ingin segera mendatangi lokasi tersebut namun tidak ketemu. Padahal lokasinya sangat strategis yakni tak jauh dari Polsek Cirebon Kota (sebelah kanan jalan jika kita berjalan dari arah Grage Mall ke Kedawung). Bagaimana, anda berniat menguji nyali di sana atau hanya sekedar foto-foto selfie saja? (jay)

3 comments

  1. saya Udh Cari cari Dari tugu selamat datang kota Cirebon Sampai ke Arah lampu merah tuparev Tp kok enggak ketemu Ya Apa kah saya salah Nyari ny??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top