Home » Info Jabar » Sukabumi » Tutup Tahun 2016, Aher Gelar Roadshow Di Sukabumi

Tutup Tahun 2016, Aher Gelar Roadshow Di Sukabumi

SUKABUMI – Mengakhiri agenda tahun 2016, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menggelar tiga kegiatan di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/16). Gubernur yang akrab disapa Kang Aher itu, memulai ‘roadshow’ nya dari Pelabuhan Ratu, dilanjutkan dengan perjalanan berikutnya¬† ke Geopark Ciletuh dan diakhiri dengan mengunjungi penangkaran penyu di Ujung Genteng.

Salah satu perubahan yang cukup signifikan yakni akses jalan menuju ke lokasi saat ini sudah sangat baik. “Jalan menuju Geopark dari Sukabumi melewati Panenjoan telah dibuat baru. Jalur laut pun sudah bisa, karena saya tadi malam melewati laut yang kemudian untuk sampai di geopark ini bisa melewati loji yang sekarang jalannya sudah baru. Khusus untuk daerah selatan Jabar, di tahun 2017 ini direncanakan mampu membawa harum nama pariwisata ke dunia internasional,” ujar aher.

Ia menjelaskan ada tiga aspek penting yang mutlak harus dilakukan untuk membangkitkan geliat pariwisata di wilayah selatan Jabar di mata Internasional. “Untuk daerah pariwisata di selatan ialah pertama dengan di tunjang, salah satunya oleh bebatuan. Kedua dengan biodiversiti, salah satunya penghijauan. Dan yang ketiga adalah kulturerisasi. Inilah tiga khasanah yang dapat menghiasi potensi pariwisata nasional, khususnya di daerah selatan,” tandasnya. (dov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*