Home » Bekasi » Sempat Kejaran-kejaran Di Pantura, Pencuri Mobil Ini Bonyok Lalu Ditangkap

Sempat Kejaran-kejaran Di Pantura, Pencuri Mobil Ini Bonyok Lalu Ditangkap

BEKASI – Aksi penangkapan terhadap tersangka pencurian mobil milik Muhammad Soleh (48) warga Kampung Cabang Pulobambu RT 002/003, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Senin (09/01) sekitar pukul 05.30 WIB berlangsung dramatis.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus menjelaskan, peristiwa ini terjadi ketika Muhammad Soleh mengetahui mobil jenis losbak dengan nomor polisi B 9706 FAD miliknya dibawa kabur oleh pencuri sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu Muhammad Soleh langsung menghubungi anaknya melalui telepon genggamnya, yakni Bripda Dede Apriana yang tinggal di Kampung Kandang RT 005/006 Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia dan memberitahu bahwa mobil losbak miliknya dicuri. “Saat itu, Muhammad Soleh meminta Bripda Dede Apriana untuk mencegat mobil miliknya di warung pojok, Jalan Raya Pilar-Sukatani,” kata Kompol Kunto Bagus.

Sekitar pukul 04.30 WIB tersangka melintas di lokasi menggunakan mobil milik Muhammad Soleh. Kemudian, Bripda Dede Apriana mengikuti tersangka sampai ke pertigaan Pilar, lalu meminta bantuan kepada tukang parkir untuk membantu mengejar tersangka. “Setibanya di Kali Ulu, tersangka berhasil dipepet oleh Bripda Dede Apriana yang terus mengejarnya menggunakan sepeda motor dan meminta supaya tersangka berhenti,” jelasnya.

Namun, bukannya berhenti tersangka justru menambah kecepatannya menuju arah Karawang di jalur Pantura. “Saat tiba di Rengas Bandung, ada bus yang berputar arah dan ternyata tersangka tidak mampu mengendalikan mobilnya sehingga menabrak bus tersebut,” ungkapnya.

Bripda Dede Apriana kemudian turun dari kendaraannya dan berteriak maling. Tersangka langsung kabur, keluar dari mobil yang dikendarainya dan dikejar oleh warga. “Tersangka lari ke arah rawa dan mengancam akan menembak warga yang akan menangkapnya menggunakan senjata api,” kata Kompol Kunto Bagus.

Kemudian, Bripda Dede Apriana bersama warga setempat langsung mengepung tersangka dan berhasil menangkapnya. Warga yang kesal dengan ulah tersangka, sempat menghakiminya hingga babak belur.

Hasil pemeriksaan pihak kepolisian, tersangka diketahui berinisial TAR (33) Warga Desa Ciberem Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. “Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Sukatani untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.