Home » Bekasi » Korslet, Gudang Barang Ludes Terbakar

Korslet, Gudang Barang Ludes Terbakar

BEKASI – Sebuah gudang penyimpanan barang-barang bekas dengan ukuran 10 x 15 meter persegi yang berisi lemari dan bekas alat rumah tangga milik H. Endang S Makmur (60), yang berlokasi di Kampung Cibogo RT 04/01 Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, hangus dilalap si jago merah, Senin (23/01) sekira pukul 15.30 WIB.Pemilik gudang, H Endang S Makmur (60) menuturkan, pada saat dirinya hendak pergi ke belakang rumah, tercium bau kebakaran dan melihat ada asap api dari dalam gudang. “Saat pergi ke belakang rumah, saya mencium bau terbakar dan asap dari dalam gudang,” bebernya. Selanjutnya, korban meminta bantuan kepada beberapa warga untuk membantu memadamkan api dengan dibantu oleh warga lainnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan, bahwa benar gudang milik korban terbakar sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya, api dapat dipadamkan sekitar 1 (satu) jam kemudian. “Dan sekitar pukul 16.30 WIB, api bisa dipadamkan dengan dibantu 1 (satu) unit pemadam kebakaran dari Cikarang Selatan,” katanya.

Menurut keterangan pemilik gudang, lanjut Kompol Kunto, kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta, dimana banyaknya barang material yang mudah terbakar termasuk bangunannya. “Untuk sementara api diduga berasal akibat dari arus pendek listrik (konsleting),” pungkas Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi.

Hingga saat ini, petugas masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran, dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP). (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*