Home » Cirebon » Ribuan Lubang Hiasi Pantura Cirebon, Begini Kata DPU-PR

Ribuan Lubang Hiasi Pantura Cirebon, Begini Kata DPU-PR

CIREBON – Curah hujan dalam minggu-minggu ini intensitasnya semakin meningkat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada jalan-jalan yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon. Pantauan di lapangan jalan berlubang disepanjang jalur Pantura, jaulur Provinsi hingga jalur Kabupaten, ratusan bahkan ribuan jalan berlubang menghiasi aspal sepanjang jalur tersebut. Senin (23/1/2017).

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon Teti Meirawati mengungkapkan pihaknya sudah berupaya diawal anggaran tahun 2017 ini untuk meminimalisir jalan yang berlubang. “Insya Allah pihaknya akan segera melakukan tindakan yaitu membuat sodetan disepanjang jalur yang sering kali berlubang,” katanya.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya belum bisa bekerja semaksimal mungkin, dikarenakan anggaran yang belum ada. “Tetapi untuk jalan yang berlubang, bagaimana caranya agar bisa terlewati dulu lah, karena kalau seandainya dilakukan pemeliharaan dengan menggunakan aspal yang ada dalam curah hujan terus-menerus seperti ini akan terus rusak kembali, jadi kita lakukan ya yang penting bisa dilalui dulu,” jelasnya.

Lebih jauh di sampaikan Teti, kalau untuk jalan Pantura dan jalan Provinsi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait. “Ya selama ini kami kalau ada kerusakan jalan yang ada diKabupaten Cirebon entah itu milik Provinsi maupun Pusat kami selalu memberikan surat rekomendasi untuk segera ditindak lanjuti,” bebernya.

Ditambahkannya, kalau mengenai anggaran untuk pemeliharaan jalan di Kabupaten Cirebon pihaknya sudah menganggarkan sebesar 10 miliar lebih. “Untuk pemeliharaan jalan kami menganggarkan ya diatas 10 miliar,” tukasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*