Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Puluhan Knalpot Bising Hasil Razia Dimusnahkan

Puluhan Knalpot Bising Hasil Razia Dimusnahkan

TASIK – Kurang lebih 60 unit knalpot racing (knalpot bising) milik pengendara yang terkena razia di wilayah Hukum Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota dimusnahkan Aparat Kepolisian, Selasa (24/01/2017).

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Tri Sumarsono, yang didampingi Kanit Lantas Polsek Indihiang Polres Tasikmlaya Kota Ipda Asep Saefulloh SH mengatakan, puluhan knalpot bising itu di dapat dari beberapa kali razia yang di lakukan oleh timnya di lapangan. Di antaranya, razia di sekolah-sekolah, di jalan serta di beberapa wilayah Hukum Polsek Indihiang. “Iya, knalpot yang kita musnahkan ini hasil razia,” papar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, puluhan knalpot itu dimusnahkan dengan cara di remukan dan di hancurkan dengan menggunakan martil. Untuk kendaraannya, Kompol Tri Sumarsono mengatakan, “kendaaran mereka sebagian ditilang, sebab tidak bisa menunjukkan surat-surat lengkap, sementara untuk para pelajar di beri pembinaan oleh petugas kepolisian Polsek Indihiang Polres Tasikmlaya Kota,” Imbuh Kapolsek.

Sementara, yang bisa menunjukkan surat-surat hanya di berikan teguran dan mengganti knalpot racing dengan knalpot standar. “Setelah kita amankan, kita suruh pengendara ganti knalpot aslinya, yang tidak punya knalpot asli, motornya kita tilang,” ucapnya.

Rata-rata pengendara yang di tilang ini merupakan usia muda dan berstatus pelajar. Maka dari itu, Kapolsek meminta agar para orangtua mengontrol anak-anaknya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.