Home » kriminal » Nekat Nyuri Motor, Waria Ditangkap Polisi Bareng Temannya

Nekat Nyuri Motor, Waria Ditangkap Polisi Bareng Temannya

TASIK – Empat pelaku pencurian motor (curanmor) yang kerap meresahkan warga, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Bahkan satu di antaranya adalah seorang waria. Pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Bojong Gambir Polres Kabupaten Tasikmalaya. “Keempat pelaku sudah berpengalaman mencuri motor yang pakir di halaman rumah,” ujar Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Nugroho Arianto, yang didampingi Kapolsek Bojonggambir Iptu Tatang B Karna, saat memberikan keterangan Pers di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (01/02/2017).

Keempat pelaku yang ditangkap, yakni DH (24) Warga Kampung Cisaro, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, SN (34) Kampung Cigugur, Desa Cimindi, Kecamatan  Cigugur, Kabupaten Pangandaran, WN (24) Warga Kampung Cibajur Kulon, Kelurahan Gunung Tandala, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, dan AD (18) Warga Bojonggambir, Desa Ciroyom, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Pelaku ditangkap oleh pihak kepolisian berdasarkan laporan dari masyarakat, terkait kehilangan motornya di Kampung Tuban, Desa Purwaraharja, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Dengan menerima laporan tersebut, kemudian Unit Reserse Polsek Bojonggambir, melakukan penyelidikan dan akhirnya para pelaku dapat ditangkap di kawasan Jalan Pancasila, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Para pelaku mencuri sepeda motor yang tengah terparkir di halaman rumah, kemudian pelaku mencongkel lubang kunci dengan menggunakan kunci leter T. Kapolres mengatakan, kalau salah satu pelaku waria berperan sebagai penjual hasil curian tersebut.

Para pelaku merupakan residivis, dengan kasus yang sama. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke empat pelaku kini mendekam di sel Tahanan Mapolres Kabupaten Tasikmalaya. Dengan pasal KUHP 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*