Home » Cirebon » Anda Tahu? Kebun Raya Kuningan Sudah Dibuka Sebulan Lalu

Anda Tahu? Kebun Raya Kuningan Sudah Dibuka Sebulan Lalu

KUNINGAN РAnda tahu? Sebelumnya Kebun Raya Kuningan (KRK) telah dibuka pada Tahun 2015. Pada tahun 2016 tempat wisata ini untuk sementara ditutup, karena untuk merampungkan fasilitas didalamnya. Misal, mck, kaffetaria, cottage dan penataan taman kini jauh lebih ciamik. Kini pemerintah telah membukanya kembali pada 3 Januari lalu.

Kebun Raya Kuningan berlokasi di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan, Kebun Raya Kuningan ini dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari Pusat Kota Kuningan. Mudah untuk mencapai tempat wisata yang satu ini, karena ada beberapa papan penunjuk jalan menuju arah Kebun Raya Kuningan. Untuk kondisi jalan sudah bagus, akan tetapi di beberapa tempat masih dalam perbaikan pelebaran jalan. Untuk Bus belum bisa menuju lokasi karena jalannya yang masih sempit, sedangkan mobil bisa sampai lokasi karena parkir untuk mobil telah tersedia disana.

Kebun Raya Kuningan ini disebut Kebun Raya paling unik karena tekstur dari Kebun raya sendiri yang unik karena banyak batuan-batuan disepanjang jalan menuju Kebun Raya. Untuk luas dari Kebun Raya Kuningan sendiri lumayan luas sekitar 100 hektar lebih yang terbagi-bagi menjadi beberapa pusat wisata. Bebe rapa pusat wisata masih dalam pembangunan, tetapi beberapa sudah bisa kita nikmati dan menjadi objek photo diantaranya adalah patung kuda, air mancur, Taman Kuning, Taman Tipikal Gunung Ciremai dan lain-lain. unt uk beberapa tempat yang lainya masih dalam tahap pembangunan.

Jam Operasional Kebun Raya Kuningan ini buka pukul 08.00 dan ditutup pukul 16.30. Sedangkan untuk Tiket Masuk Kebun Raya Kuningan hanya dikenakan biaya Rp. 20.000,- untuk yang membawa kendaraan mobil dan Rp. 10.000,- untuk yang membawa kendaraan bermotor. (lni/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*