Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Bedah Rumah, Bentuk Peduli Polri Dan TNI

Bedah Rumah, Bentuk Peduli Polri Dan TNI

TASIK – Satuan TNI Koramil Kawalu Kodim 0612/Tasikmalaya, dan Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota bersama masyarakat melaksanakan pembangunan bedah rumah yang tidak Layak Huni di Kampung Liunggunung, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/02/2017).

Adapun bantuan bedah rumah yang dilaksanakan di rumah milik Abas (50) yang sedang terkena penyakit strooke, Warga Kampung Liunggunung, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dengan anggaran dari dana swadaya masyarakat setempat.

Menurut Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota Iptu Suyitno, melalui Kanit Reskrim Polsek Mankubumi Ipda Ruhana Ependi yang didampingi Kanit Sabara Ipda Anang Sudarjo, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI. “Untuk bedah rumah yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kepedulian Polri dan TNI, dalam membantu kesulitan rakyat untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Di sisi lain kegiatan ini, lanjut dia, akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat. “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai harapan. Sebagaimana diketahui bahwa, aparat teritorial Babinsa dan Babinkamtibnas merupakan ujung tombak dari TNI dan Polri yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya, dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya,” terang Kanit Reskrim. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*