Home » Bandung » Spektakuler! Teddy Suchyar Gunakan Model Untuk Media Lukis

Spektakuler! Teddy Suchyar Gunakan Model Untuk Media Lukis

BANDUNG – Dunia seni rupa kembali bergeliat dan mulai menunjukan eksistensinya lewat berbagai event kesenian dan pameran seni, sehingga hasil karya seni mendapatkan apresiasi dan dinikmati oleh masyarakat. Eksistensi seni rupa tak lepas dari peran para seniman yang selalu konsisten dan penuh inovasi dalam sebuah karya seni.

Teddy Suchyar, salah satu pelaku seni rupa yang belakangan ini banyak menyita perhatian publik. Seniman asal Kota Cimahi ini menyita perhatian melalui aksi melukisnya di media kanvas yang biasanya berukuran relatif besar dengan melibatkan seorang model sebagai tambahan media lukisnya, dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat selama 15-20 Menit. “Saya menyebut ini sebuah lukisan entertainment karena selain melibatkan seorang model, selama proses pembuatannya lah yang menjadi nilai tambah sebuah hasil karya”, tutur Teddy saat diwawancarai jabarpublisher.com, (15/02), Bandung.
Selain menyuguhkan konsep berbeda dalam menuangkan hasil karya seni lukisnya, ternyata alumni Seni rupa ITB angkatan 1979 ini telah meraih berbagai rekor tingkat nasional maupun internasional, awal bulan ini (Februari-red) ikut terlibat dalam pencapaian rekor ORI (Original Rekor Indonesia) di Purwakarta Festival 2017, Salah satu yang membanggakan mendapatkan World Record Certificate Appreciation, Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaboration Bandung 2016. Dalam kurun waktu kurang dari setahun Seniman ini telah berhasil meraih 5 kali penghargaan (Award) dan rekor. “kebetulan saya kembali terjun dan mulai melukis lagi awal 2016, berawal dari situ akhirnya saya malah menemukan dan menggunakan konsep melukis seperti ini. Alhamdulillah, dengan konsep melukis seperti ini saya dapet 5 kali penghargaan dan rekor”, kisahnya.
Seniman yang mengaku baru turun gunung ini dalam waktu dekat akan kembali melakukan aksi melukisnya dan menjadi salah satu penampil utama pada gelaran Pameran Sejuta Bunga Untuk Kota Kembang, 25-26 Februari ini. “Dalam Pameran sejuta bunga untuk kota kembang nanti, saya bersyukur dapat dipercaya menjadi salah satu penampil utama, karena saya dengar acara tersebut akan melibatkan ratusan pelukis nusantara maupun mancanegara, dan saya akan memberi sesuatu yang baru”, ungkap Teddy. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.