Home » Bekasi » Polres Metro Bekasi Bagikan Sembako Ke Korban Banjir

Polres Metro Bekasi Bagikan Sembako Ke Korban Banjir

BEKASI – Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kepada para korban banjir di lobby Mapolrestro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara No. 1 (Pintu 5 Jurong) Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (20/02). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, pembagian sembako ini dibagikan kepada 4 (empat) kecamatan yang hingga saat ini daerahnya masih tergenang air. Namun, dari keempat kecamatan yang dibagikan sembako hanya beberapa orang saja yang menjadi perwakilan dan dibagikan secara simbolis. 4 (empat) kecamatan yang mendapat bantuan sembako tersebut, yaitu Kecamatan Muara Gembong, Kecamatan Cabang Bungin, Kecamatan Babelan, dan Kecamatan Tarumajaya.

“Pertama kita sebagai petugas dari kepolisian, tugas pokok kita bukan hanya melindungi, melayani, dan mengayomi dalam kapasitas. Tapi kita juga memiliki nilai-nilai tugas kemanusiaan, artinya bahwa kita memiliki kepedulian terhadap kesulitan-kesulitan warga, meskipun kita tidak semaksimal mungkin. Tapi ini adalah sentuhan,” ujar Kombes Pol Asep.

Di samping itu juga, selain hal yang tadi disaksikan, lebih lanjut Asep mengatakan, kita juga menyiapsiagakan kepada teman-teman yang berada di polsek agar selalu siaga dan waspada akan banjir susulan dan dapat membantu warga setempat.

Asep menjelaskan, di dalam kesatuannya sudah mencapai langkah-langkah yang sudah dipersiapkan. Pihak kepolisian memiliki tim sendiri untuk penanggulangan bencana, artinya kita bersama-sama dengan jajaran kepolisian yang lain (polsek-red). “Kita memiliki kano untuk mengevakuasi juga memiliki kendaraan yang tinggi apabila nanti diperlukan untuk membantu korban banjir, tetapi kepada hal yang lebih rentan, saat ini kami belum menerima laporan,” katanya.

Ia mengatakan, sumber bantuan yang diperoleh didapatnya dari berbagai perusahaan di Kabupaten Bekasi yang menjalankan Corporate Social Responsiblity (CSR) nya dan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar dapat terlaksana dengan baik dan sampai ke tangan para korban banjir.

Dirinya menambahkan, ke depan pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya BPBD Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi adanya wilayah yang tergenang air akibat banjir, dan dalam kerjasama itu kita siapkan juga berbagai bantuan untuk mereka (korban banjir-red). (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.