Home » Info Jabar » Aksi Pasukan Orange Menyelam Dalam Got Buat Netizen Takjub

Aksi Pasukan Orange Menyelam Dalam Got Buat Netizen Takjub

JAKARTA – Di musim hujan seperti saat ini, banjir kerap kali menghampiri Ibukota, membuat sungai-sungai meluap. Meski tidak separah dulu, banjir Jakarta yang merendam di beberapa tempat tetap saja membuat warga mengungsi. Untuk mengatasinya, salah satu pasukan yang terlibat adalah Pasukan Orange. Pasukan Orange adalah tim yang bertugas untuk menghilangkan genangan air di jalanan Jakarta. Got-got yang tersumbat oleh sampah, dikeruk dan dibersihkan. Beberapa got dibersihkan dengan cara manual karena sempitnya got.

Sebuah video pasukan oranye viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat aksi heroik satuan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang tidak diketahui namanya menyelam ke dalam got untuk mengambil sampah.Yang membuat netizen berdecak kagum adalah petugas tersebut tidak memakai peralatan pengaman sama sekali. Padahal, got tersebut airnya sangat hitam dan terlihat dalam.

Video yang diunggah akun Facebook Irfan Jussadi tersebut telah ditonton lebih dari 650 juta kali dan dibagikan lebih dari 18 ribu kali hingga sekarang. Netizen yang melihat hal tersebut memuji, mendoakan, serta berterima kasih atas kerja keras Pasukan Oranye dalam menangani banjir Jakarta saat ini. Masihkah anda akan membuang sampah rumah dengan sembarangan lagi?. (lni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*