Home » Bekasi » Pantau Pleno KPU, Polres Metro Bekasi Terjunkan 500 Personel

Pantau Pleno KPU, Polres Metro Bekasi Terjunkan 500 Personel

BEKASI – Unsur kepolisian dari Polres Metro Bekasi melakukan pengamanan serta rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017 yang dilakukan di gedung baru KPUD Kabupaten Bekasi, Jalan Rengas Bandung No. 103, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/02) kemarin.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Putu Putra Sadana mengatakan, pengamanan area KPUD Kabupaten Bekasi dilakukan, karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Rapat terbuka tersebut dikawal ratusan anggota TNI dan Polri yang siap siaga melakukan pengamanan di sekitar kantor KPU.

“Hari ini kami dari Polres Metro Bekasi melakukan pengamanan Rapat Pleno terbuka di KPU adapun personil yang diterjunkan pada hari ini sekitar 500 anggota kepolisian yang dibantu oleh TNI,” ujar Wakapolres saat ditemui di kantor KPU.

Putu menyebutkan, sebanyak 500 personil yang diterjunkan pada hari ini, dibagi menjadi 3 ring dalam pengamananya. “Ring pertama difokuskan pengamanan di dalam kantor KPU. Ring kedua dilakukan pengamanan di sekitar kantor KPU, sedangkan ring ketiga khusus untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, atau rekayasa jalan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk antisipasi kemungkinan hal yang tidak diinginkan, seperti ketidakpuasan oleh pasangan calon tertentu yang kalah dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan, kemudian kemacetan lalu lintas dan masih kita dalami kemungkinan itu.

Dalam mengatasi kemacetan, pihaknya juga dibantu oleh stakeholder seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi yang dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga penghitungan rekapitulasi selesai. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.