Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polsek Indihiang Bekali Santri Tentang Bahaya Kenakalan Remaja

Polsek Indihiang Bekali Santri Tentang Bahaya Kenakalan Remaja

TASIK РBerbicara tentang investasi, tentu bukan hanya menyangkut uang saja. Namun aksi nyata dalam hal penyiapan generasi muda penerus bangsa juga, terutama tentang bahaya  kenakalan remaja. Hal ini dilakukan oleh jajaran Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono, Wakapolsek Indihiang AKP Sri Sulistianingsih SH, Kanit Lantas Ipda Asep Saefullah SH, beserta Bhabinkamtibnas Polsek Indihiang memberikan pemahaman sejak dini pada pelajar di lingkungan pondok pesantren An Nur Jarnujilah, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasik, Selasa (7/3/2017).

Menurut Kapolsek Kompol Tri Sumarsono, mengatakan agar remaja bisa mengenali bahaya kenakalan remaja. “Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan pada para siswa, agar bisa mengenali bahaya kenakalan remaja, dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan tentram,” ujarnya.

Selain membahas tentang bahaya kenakalan remaja, sosialisasi di Ponpes ini juga membahas tentang UU perlindungan anak. “Dengan kegiatan sosialisasi ini, para santri mengerti dan memiliki pengetahuan tentang kewajiban orang tua untuk memberikan perlindungan pada anak. Karena banyak yang belum diketahui oleh para orang tua,” jelas Kapolsek.

Sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pesantren merupakan program unggulan kreatifitas serta terobosan baru yang digagas Jajaran Polsek Indihiang. Agenda seperti ini rutin yang sering dilakukan anggota Polsek Tasik Kota, dan digelar dua kali dalam setiap bulannya,” pungkas Kapolsek Kompol Tri Sumarsono. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*