Home » Cirebon » Suherman Alias Anger Siap Jika Diberi Mandat Jadi Wabup Cirebon

Suherman Alias Anger Siap Jika Diberi Mandat Jadi Wabup Cirebon

CIREBON – Salah satu kader PDIP Suherman namanya sudah kenceng, konon katanya bakal menggantikan posisi Tasiya Soemadi Al Gotas di kursi Wakil Bupati Cirebon.

Suherman saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, dirinya sebagai kader partai akan siap apapun yang akan ditugaskan oleh partainya. “Sekarang saya sudah ditugaskan oleh partai dan sekarang saya diamanatkan partai dan dipercaya sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dan kalau itu instruksi dari partai lagi untuk menggantikan beliau (Tasiya Soemadi Al Gotas, red) ya saya siap,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Dikatakan, dirinya tidak mempunyai ambisi apapun untuk menggantikan posisi pak Gotas sebagai Wakil Bupati. “Saya tidak ambisi bahwa saya harus ini itu ingin mencalonkan tetapi kalau partai yang mengizinkan. Dan saya saat ini besar juga karena partai. Karena sebagai kader partai harus patuh terhadap partainya,” sambungnya.

Ditambahkan Anger sapaan akrab Suherman, tahapan penjaringan ini baru kemaren dirapatkan internal oleh DPC, salah satunya adalah meminta kepada pemerintah daerah mengenai statusnya. “Kalau saat Ini kan belum ada tahapan-tahapannya, kan ada yang harus ditempuh salah satunya dari DPC ke pemerintah daerah menanyakan terkait status beliau dan saya belum berani untuk tampil lebih dulu,” jelasnya.

Disinggung apakah akan mendaftar pada penjaringan tersebut, Anger menilai saat ini DPC belum berani karena disatu sisi belum ada keputusan yang pasti, makanya mekanisme yang ditempuh yakni DPC belum membuka penjaringan. “Saya sebagai kader partai menilai DPD ini tidak mau kehilangan kader dieksekutif yang saat ini kursinya kosong, maka harus segera diisi. Saya juga mendorong kepada siapapun kader partai baik dari PAC maupun Ranting silahkan ikut penjaringan,” tukasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*