Home » Nasional » Argo: Warga Jangan Mudah Percaya Isu Yang Beredar Di Medsos Soal Penculikan Anak
Argo: Warga Jangan Mudah Percaya Isu Yang Beredar Di Medsos Soal Penculikan Anak

Argo: Warga Jangan Mudah Percaya Isu Yang Beredar Di Medsos Soal Penculikan Anak

JAKARTA – Menyebar luas ramaikan berita tentang maraknya penculikan anak di media sosial (medsos), dari pesan berantai yang konon katanya ada juga yang sampai diambil organ tubuhnya.

Salah satu pesan berantai tersebut menyebutkan bahwa ada penculikan anak di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017) kemarin. Pesan itu menyebutkan, pelaku berpura-pura gila saat ditangkap.

Saat menanggapi isu tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan bahwa itu tidak benar. Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai adanya penculikan anak di kawasan yang disebut dalam pesan-pesan yang beredar itu. “Tidak ada laporan mengenai isu seperti ini,” ujar Argo, Senin (20/3/2017).

Argo mengimbau agar warga tidak mudah percaya dengan isu yang beredar di media sosial. Sebab, isu tersebut belum tentu benar. Kendati begitu, Argo tetap meminta para orangtua agar selalu waspada dalam menjaga anak mereka. Ia menyarankan agar para orangtua selalu mengawasi anak-anak mereka.

“Waspada boleh saja. Baiknya para orangtua mengantar jemput anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada buah hatinya,” kata dia. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada polisi jika melihat ada orang yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya. Agar pihak kepolisian bisa mendatangi lokasi dan mengecek langsung mengenai kecurigaan warga. “Jangan main hakim sendiri, belum tentu yang dicurigai itu benar penculik. Tetap ke depankan azas praduga tak bersalah,” kata Argo. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top