Home » Karawang » Jimmy : PKB Bakal Cabut Laporan Polisi Tapi Ada Syaratnya!

Jimmy : PKB Bakal Cabut Laporan Polisi Tapi Ada Syaratnya!

KARAWANG – Rencananya, Kamis pagi (23/3), DPC PKB Karawang akan mencabut Laporan Polisi (LP) di Polres Karawang atas terlapor anggota DPRD Karawang Fraksi Gerindra, Asep Saepul Juhri serta satu terlapor pengguna akun facebook lainnya, Muhammad Iqbal.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), pasca selesai melakukan kegiatan “tahlil” di Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang. Menurut Kang Jimmy, atas persetujuan Dewan Syuro PKB, akhirnya ia bersedia mencabut Laporan Polisi atas dugaan penistaan PKB di akun media sosial (medsos) facebook yang ia laporkan ke polisi pada Senin 13 Maret 2017.

“Dari awal saya sudah jelaskan bahwa saya tidak ada urusan dengan Gerindra. Urusan saya dengan pribadi Asep Juhri saja. Banyak kompor meleduk masuk ke saya agar kasusnya diteruskan. Tapi saya akan mencabut laporan polisi dengan beberapa syarat,” kata Kang Jimmy, di hadapan terlapor Asep Saepul Juhri yang ditemani beberapa anggota dewan Gerindra lainnya.

Dikatakan Kang Jimmy, ia akan mencabut laporan polisi dengan harapan Asep Saepul Juhri melakukan beberapa kiparat (denda, red). Yaitu dimana yang bersangkutan harus melakukan jiarah ke makam almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang, serta memberikan 20 sarung serta 5 Al-Qur’an untuk para kiyai.

“Kalau ke Makam Gus Dur kejauhan, saya harap Kang Asep Saepul Juhri bisa bersilaturahim ke KH. Ilyas di Cipasung. Karena beliau salah satu pendiri PKB juga. Adapun sarung dan Al-qur’an nanti akan kita sodakohkan kepada kiyai di sini. Saya harap kiparat ini bisa dijalankan, dan besok pagi akan kita cabut laporan polisinya,” tutur Kang Jimmy.

Pasca kejadian ini, masih dikatakan Kang Jimmy, ia berharap tidak lagi terjadi hal yang sama di kemudian hari. Terlebih menurutnya, dari dulu ia selalu menjaga dan menghormati persahabatannya dengan semua pengurus Gerindra. “Semoga ini bisa jadi pelajaran untuk kita semuanya didalam menjaga lisan dan perbuatan,” katanya.

Berdasarkan pantauan Jabar Publisher di RDB Karawang, pernyataan Kang Jimmy di depan anggota dewan Fraksi Gerindra ini bukan hanya disaksikan langsung oleh terlapor Asep Saepul Juhri dan Muhammad Iqbal. Karena di lokasi juga banyak terlihat para kiyai Nahdatul Ulama (NU) yang kebetulan menghadiri kegiatan “tahlil” almarhum Hj. Yani Nurrani, ibunda dari Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*