Home » Bekasi » 183 Prajurit Korem 051/Wkt Naik Pangkat

183 Prajurit Korem 051/Wkt Naik Pangkat

BEKASI – Korem 051/Wkt melaksanakan Upacara Korp Kenaikan Pangkat Anggota Korem 051 periode 01 april 2017. Upacara tersebut digelar di lapangan upacara Makorem 051/Wkt yang bertempat di Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Bekasi.
Selain itu, upacara dipimpin Danrem 051/Wkt, Kolonel Inf. Rifki selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Korps Raport Kenaikkan Pangkat periode 1 april 2017.
Rifki mengatakan, laporan resmi yang diwakili masing-masing perwakilan dari, Pama, Bintara dan Tamtama Korem 051/Wkt sebanyak 183 orang terdiri pama 1 orang, bintara reguler 115 orang dan tamtama 18 orang dan Letda penghargaan 3 orang.
Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada seluruh personel jajaran Korem 051/Wkt yang naik pangkat. “Semoga kenaikkan pangkat ini memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya.
“Oleh karenanya, saya mengharapkan agar kenaikkan pangkat ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing,” tambah Danrem.
Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada para Istri Prajurit yang ikut mendampingi suaminya dalam melaksanakan laporan korp raport kenaikkan pangkat, karena keberhasilan yang diraih para prajurit yang tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya.
“Hal tersebut sekaligus merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga, yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadikan prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan,” ucapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya.
“Harapan saya kepada para Prajurit Korem 051/Wkt untuk terus meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.
Di samping itu, hadir dalam acara upacara Korps kenaikkan Pangkat, para Kasi Korem 051/Wkt, Dandim jajaran Korem 051/Wkt, para Kabalak Korem 051/Wkt, para PA.BA dan TA jajaran Korem 051/Wkt serta para prajurit dan PNS anggota Korem 051/Wkt. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.