Home » Nasional » Angka Penjualan New Agya Lebih Terbatas Saat Ini, Mengapa?

Angka Penjualan New Agya Lebih Terbatas Saat Ini, Mengapa?

OTOMOTIF – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan new Toyota Agya di The Westin, Jakarta, Jumat (7/4/2017). Angka penjualan hatchback murah ini dipatok lebih rendah ketimbang generasi sebelumnya.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, angka penjualan new Agya dipatok 3.000 unit per bulan. Sebagai pembanding, saat Agya pertama meluncur, Toyota mematok angka penjualan 5.000 unit per bulan.

“Pasarnya masih cukup potensial, termasuk anak-anak muda. Targetnya 3.000 unit per bulan,” ujar Henry dalam persentasinya.

Hal ini juga tidak terlepas dari segmen low cost green car (LCGC) yang semakin sesak. Tahun lalu misalnya, muncul LCGC Calya-Sigra yang diakui atau tidak turut menggerus pasar Agya (dan Ayla).

Yang juga penting, harga new Agya lebih mahal ketimbang pendahulunya. New Agya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 127,6 juta (varian 1.0 E MT) hingga Rp 151,9 juta (1.2 TRD AT). Sebagai pembanding, saat diluncurkan pada Oktober 2013 lalu, Agya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 99 juta hingga Rp 120 juta.

Terlepas dari harga yang kian mahal, Henry mengatakan bahwa model ini diharapkan tetap bisa diterima. “Harapannya benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutup Henry. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.