Home » Karawang » Gebang Karawang » Dengar Ada Calo Tiket, Ketua Persika Marah Besar!
KETUA Persika, Kang Jimmy terlihat marah besar di depan ribuan supporter.

Dengar Ada Calo Tiket, Ketua Persika Marah Besar!

KARAWANG – Mendengar adanya kabar calo tiket dari salah satu pengurus atau supporter Fanatik Karawang, Ketua PERSIKA, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) marah besar.

Pasca memberikan dukungan saat pertandingan persahabatan antara Persika vs Yahukimo FC dari Papua Barat di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (9/4), supporter Persika yaitu Fanatik Karawang dan Brigata Laskar Jawara (BRJ), serta Holigan Squad memang meminta izin kepada pengurus Persika untuk melakukan aksi di depan Stadion Singaperbangsa.

Tanpa diduga, saat diminta langsung oleh Ketua Persika untuk memberikan orasi dalam memberikan dukungan moral kepada para pemain Persika yang akan berlaga di Divisi II, salah satu orator supporter Persika dari Fanatik Karawang mengungkapkan kekecewaannya karena masih adanya oknum calo tiket.

“Lamun masih keneh aya calo, pemain Persika rek ngadahar naon. Mending ari harga tiket na sarua mah, ieu mah harga na kuat Rp 50 rebu (Kalau masih ada calo, pemain Persika mau makan apa. Masih syukur kalau harga tiketnya sama, ini mah nyampe Rp 50 ribu,” teriak salah satu orator Fanatik Karawang, di depan pemain, manager dan Ketua Persika, serta ribuan supoorter Fanatik Karawang, BRJ dan Holigan Squad.

Mendengar kabar demikian, Ketua Persika Kang Jimmy terlihat langsung marah besar. Di depan ribuan supporter Persika ia berjanji akan segera menelusuri dan menindak oknum calo tersebut. Karena ditegaskan Kang Jimmy, Persika yang ia bangun dengan susah payah dan mulai besar sampai saat ini tidak mau ternodai dengan adanya persoalan oknum calo tiket.

Bahkan untuk membesarkan Persika, ia harus minta izin kepada Pemkab Karawang untuk “mengemis” ke perusahaan dalam upaya mencari anggaran Persika. Karena secara aturan, Persika tidak diperbolehkan mendapatkan sokongan anggaran dari APBD.

“Yeuh dengekeun ku sia kabeh, sia urang Karawang, aing ge sarua urang Karawang. Lamun Persika make anggaran APBD, isukan pageto aing jeng Ibu Bupati bisa dipenjara. Aing kunaon sampe ngemis-ngemis neangan anggaran Persika ka perusahaan, da Persika teu bisa make APBD. Alesan na ngan hiji aing teh dak, aing embung Persika dijual ka batur (Nih dengerin semuanya, anda orang Karawang saya juga sama orang Karawang. Kalau Persika memakai APBD, besok atau lusa saya dan Ibu Bupati bisa masuk penjara. Saya kenapa sampai ngemis nyari anggaran Persika ke Perusahaan, karena Persika tidak bisa menggunakan APBD. Alasan saya sampe ngemis cuma satu, saya tidak mau Persika dijual ke orang lain,” tutur Kang Jimmy, yang terlihat marah besar tersebut.

“Yeuh inget, supporter urang teh can memenuhi kabeh tribun, lamun can nanaon geus aya calo, nya moal maju-maju atuh Persika. Coba eta panitia segera ditindak oknum calo na saha. Mun aya calo deui langsung lapor ka aing (Nih inget, supporter kita itu belum semuanya memenuhi tribun, kalau belum apa-apa sudah ada calo, gak bakal maju Persika. Coba untuk panitia segera ditindak oknum calonya siapa. Kalau ke depan masih ada calo, langsung lapor ke saya,” timpal Kang Jimmy yang beberapa kali menunjukan mimik muka kekesalannya.

Di tempat terpisah, pengurus Persika langsung mengumpulkan perwakilan supporter Fanatik Karawang, BRJ dan Holigan Squad. Di depan perwakilan supoorter Persika tersebut, akhirnya pengurus Persika memberikan tugas masing-masing kepada para pimpinan supporter, agar ke depan tidak lagi ada calo tiket.

Salah seorang pengurus Persika, Roni Bocung menjelaskan, jika persoalan adanya laporan oknum calo tiket ini akan ia respon secara positif. Karena dengan adanya laporan persoalan seperti ini, hal tersebut telah menunjukan kekompakan para supporter Persika dengan para pemain ataupun pengurus Persika.

“Di Persika kita tidak pernah ada batasan. Jangankan antara supporter dengan pengurus, supporter dengan Ketua Persika Kang Jimmy langsung juga diberikan ruang untuk berkomunikasi ketika ada masukan demi kebaikan Persika. Saya bangga dengan semua supporter Persika, karena semakin hari kecintaannya terhadap Persika semakin besar. Kita akan terus tunjukan kekompakan ini demi kemajuan Persika yang kita cintai ini. Dan saya pastikan ke depan tidak akan ada lagi oknum calo tiket,” tandasnya. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*