Home » Cirebon » Ini Agenda Presiden RI Di Cirebon

Ini Agenda Presiden RI Di Cirebon

CIREBON – Sebanyak 1.144 personel TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Cirebon, Kamis (13/4). Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel Inf Bahram melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Arh Ismail mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi yang didampingi istrinya Iriana Jokowi tersebut, akan diikuti juga Gubernur Jawa Barat (Jabar), H. Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi menuju tiga lokasi kegiatan.

“Tadi pagi gladi bersih di beberapa lokasi yang akan dikunjungi Jokowi beserta rombongannya. Jokowi akan turun di Bandara Cakrabuana-Penggung Kota Cirebon, dengan disambut oleh Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz,” kata Mayor Arh Ismail. Ia menuturkan, Jokowi beserta rombongan menuju ke Ponpes Buntet Kab. Cirebon dengan menggunakan kendaraan Kepresidenan untuk menghadiri Haul Sesepuh Ponpes Buntet, dan dilanjutkan menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan GOR dan Perguruan Tinggi Tarbiyah. “Setelah itu kemudian Jokowi menuju Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon untuk pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat,” ucapnya.

Setelah meninggalkan Stadion Ranggajati, menurut dia, Presiden RI menuju RM. Empal H. Apud untuk makan siang dengan mencicipi makanan khas Cirebon, empal gentong. Kunjungan terakhir ke GOR Bima Kota Cirebon untuk pemberian kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar), KIS (Kartu Indonesia Sehat), PMT (Program Makan Tambahan), PKH (Program Keluarga Hemat) kepada masyarakat. “Mungkin saja, Presiden Jokowi akan menyediakan sepeda yang nanti akan dibagikan seperti di daerah lain. Kami berharap semoga kunjungan Presiden beserta rombongan bisa aman, terkendali dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Cirebon disambut oleh beberapa pejabat, mulai dari pejabat daerah Wilayah III Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat sampai anggota DPR RI. Pantuan di Bandara Cakrabuana Penggung, terlihat para pejabat tersebut datang di Bandara sejak pukul 07.00 WIB. Seperti anggota DPR RI Ono Surono yang didampingi Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid. Selain itu, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis pun turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (cn/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*