Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Jumlah Kerusakan Rumah Gempa Tasik Terus Bertambah

Jumlah Kerusakan Rumah Gempa Tasik Terus Bertambah

TASIK – Berdasarkan Data Dari Desa Neglasari, Salawu, Tasikmalaya, jumlah rumah yang rusak akibat gempa terus bertambah. Hingga Senin siang, yang awalnya hanya 45 rumah yang alami rusak kini bertambah menjadi 135 rumah, Senin (24/4/2017).Menurut Sobirin, Kepala Desa Neglasari, empat di antaranya rusak berat nyaris ambruk, 20 rumah alami kerusakan sedang sementara sisanya alami rusak ringan. ”Catatan sementara sekitar 135 rumah rusak berat, empat rumah rusak sedang dan sisanya rusak ringan. Harusnya disini bangun rumah semi permanen saja atau rumah panggung anti gempa. Mengingat gempa tahun kemarin juga sama parahnya,” ujarnya.

Sementara itu Anggota TNI Koramil 212, Kec. Salawi dengan dibantu warga dan aparat Desa, melakukan evakuasi barang-barang milik warga yang tidak sempat diselamatkan. Danramil 212 Salawu, Kapten Czi Doddi mengungkapkan bahwa rumah salahsatu warga sudah sangat tidak layak huni. ”Tadi sudah dievakuasi barang-barangnya dengan Anggota kami, untuk bantu keluarga Pak Wawan ini, yang tak layak huni lagi, berbahaya ini,” paparnya.

Pemerintah Desa akan segera koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tasik, agar warga yang terdampak gempa paling parah segera direlokasi. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.