Home » Info Jabar » Pilgub Jabar Momentum Regenerasi Kader PDIP

Pilgub Jabar Momentum Regenerasi Kader PDIP

JAKARTA – Meskipun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memenuhi syarat untuk mencalonkan figur dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, sebagaimana yang diamanahkan dalam UU No. 8 tahun 2015 Tentang Pilkada, partai berlambang banteng dengan moncong putih itu tetap memilih untuk berkoalisi dengan partai politik lain.
“PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa mencalonkan. Tapi, tentu harus memperhitungkan situasi dan kondisi politik, sehingga kami lebih baik berkoalisi dengan dua atau tiga partai,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin di Jakarta, Rabu (26/04) kemarin.

Terkait dengan adanya permintaan kader dan seluruh DPC PDIP se-Jawa Barat yang meminta dirinya untuk maju di Pilgub Jabar, Hasanuddin mengatakan, sebaiknya figur yang diprioritaskan untuk maju berasal dari kaum muda agar proses regenerasi  berjalan secara baik.

“Dari seluruh DPC dan kader di Jawa Barat banyak yang meminta pada saya untuk maju sebagai calon Gubernur. Saat itu saya sampaikan, saya siap kalau tidak ada lagi yang muda-muda. Dan sekarang saya punya keyakinan bahwa sudah saatnya regenerasi, yang muda harus tampil, maksimal umur 50 tahun,” tegas Hasanuddin.

Dari struktur organisasi, Hasanuddin mengusulkan nama, antara lain Sekretaris DPD, Abdy Yuhana atau Wakil Ketua DPD yang sekarang menjadi Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ine Purwadewi Sundari. “Kalau dari luar struktur bisa saja Ibu Puti Guntur yang kebetulan kader PDIP dan anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat,” ucapya.

Menyangkut keputusan siapa yang mendapat rekomendasi, Hasanuddin sepenuhnya menyerahkan kepada DPP PDIP, apakah mau dari internal kader atau koalisi dengan partai lain. “Apapun yang diputuskan oleh DPP PDIP, seluruh kader PDIP di Jawa Barat siap mendukung dan mensukseskannya,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*