Home » Info Jabar » Lifestile » Kedapatan Membawa Tiga Linting Ganja Dalam Rokok, Iwa K Diamankan

Kedapatan Membawa Tiga Linting Ganja Dalam Rokok, Iwa K Diamankan

JAKARTA – Iwa K membuat berita hari ini ketika kabar dirinya diamankan petugas karena membawa narkoba merebak. Rapper yang kerap bertopi ini kedapatan membawa tiga linting ganja dalam rokoknya ketika diperiksa di Bandara Soetta, Cengkareng, Banten.

Iwa ditangkap setelah akan bertolak ke luar kota di Terminal 1B pada waktu subuh. Ia sudah terbukti positif narkoba dan saat ini masih diperiksa intensif di Polres Bandara Soetta. Lalu bagaimana sebenarnya porsi kontroversi dan karier Iwa selama ini?

Karier

Iwa muncul dan menjejaki karier dunia hiburan di akhir 80-an. Saat itu ia bergabung dalam Guest Band bersama rekan-rekannya. Namun jalur Iwa memang sudah kentara berbeda dengan tren musik Indonesia saat itu.

Pelantun ‘Bebas’ ini sudah gemar dengan genre rap dan membuktikan keteguhannya kala ia berhasil mencuri perhatian di awal 90-an.

Tak hanya di bidang musik, Iwa juga terkenal sebagai presenter acara olahraga di televisi dan lebih eksis lagi sebagai penyiar di Delta FM belakangan ini.

Sebelum mengeluarkan album solonya di masa lampau, Iwa yang sudah dua kali menikah itu juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi Melly Manuhutu. Pada 1991 silam ‘Beatify’ sampai dipasarkan di Jepang.

Kontroversi

Meski kariernya langgeng, Iwa belakangan dekat juga dengan kontroversi. Dari mulai perceraian dengan Selfi Nafilah alias Selfi ‘KDI’ pada 2012 silam.

Dalam proses cerainya, Iwa sempat tak bersahabat dengan media. Ia bahkan sempat mengacungkan jari tengah ketika rumahnya dikepung awak media yang meminta klarifikasi perceraiannya yang baru heboh saat itu.

Kontroversi paling anyar juga terjadi di panggung musik. Junior Iwa di ranah rap, Young Lex yang lahir di era YouTube bikin geger. Lex dianggap menghina dan merendahkan Iwa sebagai dedengkot rap di sebuah wawancara. Saat itu ramai pemberitaan tentang keduanya.

Sampai akhirnya, Iwa K memilih untuk tak terlalu banyak bicara. Ia ogah meladeni pernyataan Lex. Namun karena masalah itu, Young Lex yang tengah meraih popularitas tak jarang turut dibenci komunitas rap yang menghormati Iwa K sebagai salah satu pelopor rap di Tanah Air. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.