Home » Bekasi » Penghargaan dari Kemendikbud Kado Hardiknas di Depok

Penghargaan dari Kemendikbud Kado Hardiknas di Depok

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 adalah momentum untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Depok. Idris menyebut beberapa capaian di bidang pendidikan yang berhasil diraih kota yang baru merayakat hari jadi ke 18 tahun tersebut. Wali Kota Idris dalam sambutan peringatan Hardiknas 2017 di Balaikota Depok megucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan Kota Depok karena memperoleh penghargaan dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud.

Program Guru Pembelajar Bidang Taman Kanak – Kanak (TK) tahun 2016 Kota Depok diganjar penghargaan dari Kemendikbud karena diikuti 1.242 guru dan tidak melibatkan dana APBN maupun APBD. “Hal ini luar biasa sekaligus menunjukkan semangat belajar guru dan tenaga pendidikan di kota Depok untuk lebih maju dan sadar bahwa peningkatan kompetensi adalah sebuah kebutuhan,” papar Idris di hadapan peserta peringatan Hardiknas 2017, Selasa (2/5/2017).

Idris juga mengatakan bahwa hari ini hingga 8 Mei, siswa SMP/MTS sederajat mengikuti ujian nasional secara serentak. “Saya ucapkan selamat menempuh ujian bagi siswa SMP/MTS di Kota Depok, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran UN di kota Depok,” papar Idris.

Idris menyebut, Pemerintah Kota Depok serius menggawangi pendidikan dasar yang memang menjadi tanggung jawab kota/kabupaten. Salah satunya, ujar dia, Depok adalah kota pertama di Jawa Barat yang 100 persen menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

Selain itu, dalam kesempatan Hardiknas 2017, Kota Depok siap meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) yang digagas Kementerian Dalam Negeri. KIA akan berfungsi sebagai identitas resmi bagi anak usia di bawah 17 tahun selain akta kelahiran. “Banyak manfaat yang diperoleh dari KIA ini. Saya mengimbau seluruh masyarakat Depok yang memiliki anak di bawah 17 tahun untuk membuat KIA di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil,” pungkas Idris. (kkd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.