Home » Bandung » Lewat Even Sabilulumpat, Bank BJB Gaet 4.000 Nasabah Baru

Lewat Even Sabilulumpat, Bank BJB Gaet 4.000 Nasabah Baru

BANDUNG – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) meraup lebih dari 4.000 nasabah baru dari empat kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) bank bjb ke-56 yang sudah digelar di 4 kota. Dalam setiap kegiatan, rata-rata bank bjb mendapatkan lebih dari 1.000 pembukaan nomor rekening baru.

HADIAH – Sejumlah hadiah menarik dipersembahkan Bank BJB dalam even Sabilulumpat.

Demikian diungkapkan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana, pada Color Run “bjb Sabilulumpat” di Lapangan Upakarti, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (7/5/2017). Kegiatan bjb Sabilulumpat ini digelar sebagai bagian dari rangkaian HUT bank bjb ke-56 dan HUT Kabupaten Bandung ke-376.

“Soreang adalah kota keempat dari pelaksanaan selebrasi HUT bank bjb ke-56. Sebelumnya, bank bjb sudah menggelar selebrasi di Balikpapan, Banjarmasin, dan Majalengka,” kata Agus. Selain di empat kota tersebut, menurut dia, rangkaian kegiatan HUT bank bjb yang ke-56 juga akan digelar di Sukabumi dan Serang. Puncaknya akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 20 Mei mendatang.

“Selebrasi ini kami gelar sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan bagi bank bjb hingga mencapai posisi saat ini. Selain itu juga sebagai apresiasi bagi nasabah bank bjb,” ujar Agus. Pada akhir triwulan I/2017 lalu, menurut dia, bank bjb sudah mengukuhkan diri di posisi ke-14 dari 118 bank nasional. Capaian tersebut, dikatakan Agus, semakin memperkuat posisi bank bjb sebagai bank besar nasional.

“Ini pulalah yang mendorong kami menggelar selebrasi HUT ke-56 di luar Pulau Jawa. Ini sebagai bentuk eksistensi bank bjb di luar Jabar dan Banten. Bank bjb bukan hanya besar di Jabar dan Banten, tapi juga nasional,” ujar Agus.

Agus mengakui, pelaksanaan selebrasi tersebut memang tidak terlepas dari pertimbangan bisnis. Selain memperkuat brand awareness, juga untuk menambah jumlah rekening tabungan (number of account/NoA). “Kegiatan ini terbuka untuk umum. Setiap peserta yang belum memiliki rekening bank bjb otomatis akan menjadi nasabah tabungan Tandamata bank bjb,” katanya. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 2.000 peserta, baik nasabah eksisting, maupun masyarakat umum.

CSR

Pada kegiatan yang sama, bank bjb juga menyerahkan corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan/santunan bagi 1.000 anak yatim. Menurut Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud rasa syukur bank bjb pada HUT yang ke-56.

“Bank bjb bersyukur diusianya yang ke-56 telah berhasil menjadi perbankan berskala nasional dengan tingkat pertumbuhan bisnis yang stabil dan di atas rata-rata” tutur Hakim. Seperti diketahui, pada triwulan I/2017 bank bjb mencatatkan laba sebesar Rp 446 miliar. Pada periode tersebut bank bjb membukukan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 78,16 triliun. Target pertumbuhan DPK yang dibidik bank bjb tahun ini sebesar 14%-15% year on year. (jp/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.