Home » Dunia » Setelah Ditabrak dan Terpental, Begini Keadaan Nicky Hayden

Setelah Ditabrak dan Terpental, Begini Keadaan Nicky Hayden

Kecelakaan serius menimpa pembalap Nicky Hayden di Rumini, Italia, Rabu 17 Mei 2017 waktu setempat. Hingga saat ini, mantan pembalap MotoGP tersebut masih mendapat perawatan yang intensif.

Hayden ditabrak oleh mobil saat sedang mengendarai sepeda bersama 14 rekannya. Akibat tabrakan tersebut, Hayden terpental dan terjatuh di atas mobil.

keadaan mobil yang menabrak Nicky Hayden saat naik sepedah

Benturan diprediksi cukup keras, ini terlihat dengan pecahnya kaca bagian depan mobil Peugeot 206 Coupe tersebut. Sepeda yang dipakai mantan juara dunia MotoGP 2016 itu pun rusak.

Pembalap berusia 35 tahun didiagnosis mengalami cedera di bagian dada dan mengalami trauma kepala. Kini, Hayden mendapat perawatan di Rumah Sakit Bufalini di Cesena dan masih belum sadarkan diri.

“Pembalap itu mengalami kondisi kritis dan sekarang sudah dipindahkan ke ruang intensif,” demikian pernyataan Dokter Kepala Rumah Sakit, dilansir Crash.

Hayden berada di Italia usai menjalani seri kelima balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei. Pada balapan pertama, Hayden gagal finis dan balapan kedua finis di urutan ke-12.

Saat ini, Hayden sedang menduduki posisi ke-13 dengan torehan 40 poin pada klasemen sementara pembalap WSBK 2017. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.