Home » Cirebon » PDIP Nyatakan Dian Sah Jadi Bacabup Cirebon

PDIP Nyatakan Dian Sah Jadi Bacabup Cirebon

CIREBON – Kader partai PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Dian Hernawa Susanti dinyatakan sah dan resmi menjadi bakal calon bupati Cirebon. Ketua panitia penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon partai PDI Perjuangan, Edi Mustofa mengungkapkan, siang ini Dian Hernawa Susanti sudah dinyatakan sah menjadi salah satu bakal calon bupati Cirebon.

“Ibu Dian pada Minggu kemarin mengambil formulir pendaftaran dan siang ini berkas sudah diserahkan kembali dan kami nyatakan sah untuk menjadi bakal calon bupati Cirebon,” kata Edi usai menerima pendaftaran, Selasa (22/5/2017). Dikatakan, hingga hari ini yang sudah mengambil formulir dan menyerahkan kembali berkas formulir pendaftaran tersebut sebanyak 8 calon bupati. “Yang sudah menyerahkan berkas dan dinyatakan sah menjadi bakal calon hanya Dian saja, untuk petahana meskipun sudah menyerahkan berkas namun masih ada kekurangan berkasnya,” ungkapnya.

Sementara itu bakal calon bupati, Dian Hernawa Susanti pada sesi jumpa pers dihadapan wartawan mengungkapkan, setelah dirinya dinyatakan sah menjadi bakal calon bupati Cirebon, dirinya akan yang pertama ialah membesarkan partainya, karena bagaimanapun ia berangkat dari partai ini. “Untuk PDI Perjuangan tetap semangat, Insya Allah saya akan mengembalikan marwah partai ini dan semoga lebih mendominasi dari partai-partai lain,” kata Dian.

Diakatan ketua Paguyuban Caruban Nagari Kabupaten Cirebon, dirinya ingin maju menjadi bupati Cirebon ini ialah bertekad untuk membangun Kabupaten Cirebon karena Kabupaten Cirebon ini Kota Wali dan bermartabat. “Alasan saya mendaftar dan maju menjadi bakal calon bupati ini salah satunya ialah untuk mengembalikan kejayaan Kota Wali dan Kabupaten Cirebon bermartabat,” ungkap Dian.

Lebih lanjut disampaikan wanita yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PDI Perjuangan, dirinya sangat optimis rekomendasi calon bupati akan jatuh ketangannya. “Saya harus punya keyakinan yang tinggi bahwa untuk bisa msndapatkan rekomendasi meskipun petahana ikut mendaftar, demi partai PDI Perjuangan saya hadir disini untuk membesarkan partai PDI Perjuangan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Cirebon,” sambung wanita yang juga pemeran utama dalam cerita Cirebon Baridin, Mbok Wangsih.

Diakhir, ketertarikan ia mendaftar menjadi salah satu calon bupati ini ialah, banyak hal yang perlu dibenahi untuk tanah kelahirannya ini. “Bukan dari satu aspek saja tapi seluruhnya, baik dari segi budaya, ekonomi hingga infrastruktur, tujuan saya adalah ingin Kabupaten Cirebon ini maju dan baru” tukasnya. Pantauan jabarpublisher dilapangan, prosesi pendaftaran bakal calon bupati Cirebon Dian Hernawa Susanti diiringi ribuan¬†pendukung serta simpatisan dan membawa band Mbok Wangsih untuk Cirebon Maju. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.