Home » Bekasi » 15.895 Miras dan 5.500 VCD Bajakan Dimusnahkan Jelang Puasa

15.895 Miras dan 5.500 VCD Bajakan Dimusnahkan Jelang Puasa

BEKASI – Polres Metro Bekasi memusnahkan belasan ribu botol minuman keras (miras), Selasa (23/05) sore. Pemusnahan dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan miras selama bulan Ramadhan.

ppemusnahan 15.895 botol miras

Plh. Kabags Ops Polres Metro Bekasi, Kompol Sujono mengatakan, minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 15.895 botol. “Total ada 15.895 botol minuman keras. Barang bukti tersebut merupakan hasil penyitaan petugas dari operasi kepolisian yang dilakukan sejak awal Mei 2017,” bebernya.

Ia menjelaskan, ribuan botol miras itu dihancurkan menggunakan alat berat. Selain itu, petugas juga memusnahkan ribuan keping VCD film dan lagu bajakan dengan cara dibakar. “Dengan adanya pemusnahan ini, diharapkan suasana bulan suci Ramadhan sampai hari Raya Idul Fitri, masyarakat Kabupaten Bekasi dapat merasakan aman, nyaman dan tenang,” tutup Sujono.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan situasi kondusif dalam rangka menjelang puasa dan pada saat puasa. “Banyak para pelaku kejahatan menjalankan aksinya untuk modal pulang kampung. 2 minggu setelah lebaran, mereka (pelaku kejahatan-red) akan kembali dari kampungnya dan aksinya normal kembali. Kejahatan dipakai sebagai modal untuk ramadhan dan dijadikan sumber kehidupan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*